Senin, 26 Mei 2014

Cara Ampuh Agar Blog Banyak Pengunjung

Cara Ampuh Agar Blog Banyak Pengunjung

Siapa yang tidak ingin blognya ramai? semua blogger pasti ingin itu, apalagi buat newbie yang visitornya masih dibawah 100/hari. Untuk itu saya akan berbagi sedikit tips kepada anda untuk meramaikan blog atau menaikkan visitor.

Cara Menambah Visitor Blog :

1. Tulis Atikel Yang Dibutuhkan Banyak Orang

Biasakan anda menulis artikel yang dibutuhkan banyak orang, nah contohnya artikel ini, buktinya anda sekarang pasti lagi butuh artikel untuk menaikkan pengunjung blog, iya tidak?

2. Tulis Artikel Yang Sedang Trend

Meskipun dibutuhkan orang tetapi apa gunanya jika artikel tidak ngetrend di mesin pencari. Anda bisa mencari keyword apa yang sedang trend saat ini.

3. Perbanyak Artikel

Semakin banyak artikel anda pasti visitor juga akan banyak, mengapa? karena artikel anda tersebar dimana-mana di google, dari situlah pengunjung akan datang ke blog anda.

4. Naikkan SEO

Apa gunanya jika memilki banyak artikel yang bermanfaat tetapi blog tidak menjadi yang Teratas di mesin pencari? Naikkan Seo anda agar blog anda menjadi yang Pertama di mesin pencari.

5. Tidak Copy/Paste Blog Orang Lain

Bagaimana mau terindex Teratas di Google kalau artikel masih copas? copas itu pekerjaan yang sangat memalukan dan buruk, apalagi kalau tidak mencantumkan sumbernya. Jika kalian ingin mencopy artikel ini, saya mengijinkannya asal ada link aktif menuju blog masterbama.

6. Blogwalking

Yang kita butuhkan saat ini adalah berpromosi, entah di Facebook, Twitter atau jejaring sosial lainnya (usahakan yang ramai). Jangan lupa untuk menyuruh teman anda mengunjungi blog anda, dan kalau bisa suruh mereka berkomentar di blog anda.

7. Memakai Template Responsive Dan Seo Friendly

Google sangat mendukung template yang Seo Friendly, ini dapat memudahkan anda agar blog anda Terindex paling atas di Google. Lalu Responsivenya? Agar pengunjung nyaman berada di blog anda, karena template yang responsive akan menyesuaikan ukurannya. Coba anda sekarang me-RestoreDown browser anda, dan lihat blog saya, pasti templatenya menyesuaikan.

Cara Ampuh Agar Blog Banyak Pengunjung

8. Kurangi Pemasangan Widget Pada Blog

Semakin banyak widget blog akan semakin lelet, dan susah di index oleh mesin pencari. Ini dapat menghambat proses pengindexan dan dapat menyebabkan blog anda tidak terindex oleh Google.

9. Jangan Memasang Iklan Yang Mengganggu Visitor

Pernahkah kalian mengunjungi blog yang iklannya banyak sekali? sampai-sampai loadingnya lama banget. Ini yang paling saya tidak suka, pengunjung akan merasa terganggu, dan apa yang terjadi jika pengunjung merasa terganggu? "Pengunjung Terganggu = Pengunjung Pergi"

Itulah sedikit tips dari saya, untuk kedepannya saya akan mengupdate artkel ini jika ada cara-cara lain yang mendukung supaya blog semakin ramai. Jangan menyerah, Salam Blogger Indonesia!
Cara Ampuh Agar Blog Banyak Pengunjung
4/ 5
Oleh