Selasa, 23 September 2014

Tips Memilih Artikel Yang Baik Untuk Blog

Tips Memilih Artikel Blog Yang Baik - Saat menjadi seorang blogger, tentu kita juga pernah kehabisan ide untuk menulis artikel. Tak jarang orang keluar dari niche blognya agar tetap dapat menulis artikel untuk blognya.
Apa itu niche blog? Niche adalah suatu topik yang dibahas pada blog. Misalkan Niche blog anda adalah Tutorial Blogging, maka harusnya artikel yang anda miliki adalah seperti; Cara Membuat Blog, Cara Mengganti Template Blog dan lain-lain yang berhubungan dengan blog.
Sebaiknya, meskipun anda tidak mempunyai ide untuk menulis artikel, lebih baik tahan dulu, janganlah membuat artikel yang sama sekali tidak berhubungan dengan blog anda. Karena google lebih menyukai blog yang memiliki niche yang jelas.

Konten adalah raja

Memilih artikel yang baik untuk blog anda sangatlah penting. Google sangat menyukai blog yang memiliki artikel yang jelas. Inilah beberapa Tips untuk memilih artikel blog yang baik.

Tips Memilih Artikel Blog :

Buatlah Artikel Sesuai Topik Blog

Seperti yang saya katakan diatas, niche blog sangatlah penting. Jika sekarang blog anda belum memiliki niche yang jelas, ada baiknya jika anda memberi niche pada blog anda. Niche blog akan membantu kita dalam menentukan topik dan memfokuskan artikel pada topik tersebut. Buatlah sebuah blog yang memiliki tujuan dan jangan asal menulis artikel.

Jika anda sudah menentukan niche/topik blog anda. Maka sebaiknya anda jangan pernah keluar dari topik pembahasan tersebut. Misalkan niche blog anda adalah Game PC, maka janganlah pernah membuat artikel tentang Kesehatan. Meskipun demikian anda masih bisa membuat artikel tentang Software karena Game juga merupakan sebuah Software.

Bahasa yang Baku

Pengunjung akan lebih mudah memahami artikel anda apabila anda menuliskan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jika penulisan bahasa pada artikel anda Amburadul, maka pengunjung juga akan menilai blog anda seperti itu.

Penjelasang yang Lengkap

Suatu artikel dapat dikatakan sukses jika dapat menjelaskan suatu topik secara lengkap dan jelas. Buatlah setidaknya 400 kata pada artikel anda dan berikan pengunjung konten terbaik yang dapat anda tulis.

Jangan pernah membuat pengunjung bingung karena ketidak jelasan konten anda. Jelaskan maksud dari artikel anda secara lengkap dan jelas serta pastikan pengunjung mengetahui semua bahasa yang anda tulis. Misalkan pada artikel ini sendiri, disitu saya sedikit membahas tentang Niche, maka saya memberi sedikit penjelasan tentang Niche.

Artikel Yang Tidak Pernah Kadaluarsa

Maksudnya apa ya? Maksudnya adalah artikel yang anda buat bisa dibagikan kepada pengunjung untuk selamanya. Masih bingung? Saya beri contoh, misalkan anda membuat artikel dengan judul Smadav Antivirus Crack V1.3, maka artikel anda akan kebanjiran pengunjung pada saat Smadav meluncurkan versinya yang ke 1.3 dan artikel anda akan sangat sepi apabila smadav sudah meluncurkan produknya yang versi 1.4.


Itulah beberapa Tips untuk memilih artikel yang baik. Insyaallah kalau ada waktu akan saya tambah kembali. Sekian, semoga bermanfaat.
Tips Memilih Artikel Yang Baik Untuk Blog
4/ 5
Oleh