Sabtu, 06 Desember 2014

Rahasia Menang Bermain Catur Online

Cara Menang Main Catur - Chess atau Catur adalah sebuah permainan strategi dimana salah satu dari pemain harus melakukan Checkmate / Skakmat untuk memenangkan pertandingan. Dalam permainan catur terdapat beberapa prajurit antaralain; pawn, bishop, knight, rook, queen dan king. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara agar selalu menang dalam bermain catur online.

Untuk bisa menang bermain catur tentunya harus sering berlatih, semua orang juga sudah tau kalau masalah itu. Namun, yang akan kita bahas kali ini adalah cara memenangkan catur online dan tentunya tidak perlu berlatih. Cara yang akan saya bagikan memang sedikit curang namun ini sama sekali bukan cheat dan tidak menggunakan program ilegal atau semacamnya.

Cara Menang Bermain Catur Online

Untuk bisa memenangkan pertandingan catur online, saya ada sebuah trik jitu dan tidak semua orang mengetahui cara ini. Sebelum melakukan pertandingan, tentunya ada bahan yang harus disiapkan. Silakan Anda siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Bahan:
  • Catur Offline (Hint Support)
Mungkin Anda bertanya, kenapa harus ada catur offline?. Memang harus! karena catur offline inilah yang akan kita jadikan senjata untuk memenangkan catur online. Jadi, sebelum bermain catur online, Anda harus memiliki catur offline yang mendukung fitur hint / bantuan. Mungkin sampai disini Anda sudah tau bagaimana cara kerjanya.

Cara Kerja

Sekarang saya akan mempraktekkan cara kerja dari tutorial yang saya berikan ini. Pertama-tama saya akan menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Catur Offline yang saya miliki adalah Chessmaster 10th Edition. Inilah tampilan dari catur offline milik saya.

Persiapan Catur Offline
Persiapan Catur Offline

Untuk persiapan, disitu saya mengatur mode permainan menjadi Player vs Player atau Human vs Human. Catur offline yang saya miliki tentunya mendukung fitur bantuan / hint. Selanjutnya, saya akan memperkecil ukurannya agar tidak ribet ketika main catur onlinenya nanti. Jadinya seperti ini.

Persiapan Catur Offline
Persiapan Catur Offline

Bagaimana? Sudah terlihat rapi kan?. Persiapan sudah selesai, sekarang waktunya bermain catur online. Saya akan mencoba permainan Catur Online yang ada di Facebook yang beralamatkan di https://apps.facebook.com/cp_chess/?fb_source=search&ref=br_tf.

Cara bermainnya cukup mudah. Ketika musuh menggerakkan prajuritnya, maka Anda juga harus menggerakkan prajurit musuh yang ada di catur Offline. Dan setelah giliran Anda tiba, Anda hanya tinggal mengklik "Hint" yang ada di catur offline, dan menggerakkan prajurit Anda sesuai dengan apa yang diperintahkan. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar dibawah.

Pertandingan Catur Online
Pertandingan Catur Online

Pertandingan Catur Online
Pertandingan Catur Online

Bagaimana? apa sudah bisa?. Saya yakin Anda pasti bisa melakukannya sama persis dengan apa yang saya ajarkan. Untuk masalah menang, saya bisa mengatakan 80% Menang! mengapa demikian? .Karena menang / kalahnya tergantung pada seberapa pintar musuh yang Anda hadapi dan juga seberapa canggih Software Catur Offline yang Anda miliki. Jika musuh Anda pintar dan Software Catur Offline Anda tidak sepintar musuh Anda, maka bisa dipastikan Anda akan tetap kalah. Jadi pilihlah software yang benar-benar canggih, terutama dalam fitur Hint.

Sampai saat ini saya masih belum pernah kalah bermain catur online menggunakan cara ini. Tapi jika ada orang yang menggunakan trik sama seperti saya. Kemungkinan pertandingan catur akan jadi sangat lama, karena yang bermain bukan Manusia vs Mesin, melainkan Mesin vs Mesin. Bisa dibayangkan betapa lamanya. Kalau begitu sih, tinggal lihat saja Software siapa yang lebih canggih.

Itulah Rahasia Menang Bermain Catur Online, bila ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas, silakan bertanya dengan cara berkomentar. Selamat bermain dan semoga menang!
Rahasia Menang Bermain Catur Online
4/ 5
Oleh