Rabu, 02 Maret 2016

Manfaat Dan Kegunaan Daun Mangga Untuk Mencegah Diabetes

Mencegah Diabetes Dengan Daun Mangga - Daun pohon mangga mengandung zat tanin atau yang disebut dengan anthocyanidins, yang bermanfaat membantu mengobati gejala awal diabetes. Daun mangga dapat membantu mengobati gula darah tinggi atau Hiperglikemia, karena daun buah tropis ini mengandung senyawa yang disebut tarakserol – 3beta, dan etil asetat yang bersinergi dengan insulin untuk mengaktifkan GLUT4 dan merangsang sintesis glikogen.

Manfaat Dan Kegunaan Daun Mangga Untuk Mencegah Diabetes
Ramuan Herbal Daun Mangga

Jika Anda ingin terhindar dari diabetes namun tak ingin menghabiskan banyak biaya, maka tips ini adalah solusi yang tepat. Bahan yang mudah di dapat, dan cara membuat yang mudah adalah kelebihan dari tips ini. Tak hanya mencegah diabetes, tips ini juga dapat mengobati penderita diabetes. Caranya adalah dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari dan juga jangan lupa untuk mengurangi konsumsi gula dan makanan manis lainnya.

Berikut ini adalah cara membuat ramuan herbal anti diabetes. Sebelum membuatnya, mari kita persiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu.

Alat dan Bahan :

  • 9 lembar daun manga (tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua).
  • 2 gelas air.

Cara Membuat :

  1. Masukkan semua daun mangga dan 2 gelas air ke dalam panci lalu rebus.
  2. Tunggu hingga air menjadi ¾ gelas.
  3. Tuang ke dalam gelas.
  4. Ramuan herbal anti diabetes siap disajikan.

Untuk dapat mencegah dan menurunkan gula darah, minum ramuan herbal ini setiap hari dan usahakan rutin.
Manfaat Dan Kegunaan Daun Mangga Untuk Mencegah Diabetes
4/ 5
Oleh