Minggu, 08 Oktober 2017

Review LG K10 (2017) dan Harga

Review LG K10 (2017) dan Harga | Di tahun 2017 ini ternyata LG tidak hanya memperkenalkan produk smartphone flagship terbarunya saja dipasar smartphone indonesia, namun LG pun telah resmi meluncurkan produk smartphone kelas menengah teranyarnya di pasaran tanah air yang hadir dengan nama LG K10 (2017). Smartphone LG yang terbaru ini merupakan generasi penerus dari LG K10 yang telah lebih dulu diluncurkan tahun lalu. Pada versi LG K10 2017 ini tentunya sudah membawa sejumlah pembaruan baik itu dalam segi fiturnya maupun komponen yang digunakannya.
Walaupun LG K10 2017 ini hanya menempati segmen kelas menengah dengan harga jual sekitar 2 jutaan rupiah, namun smartphone ini sudah dibekali dengan salah satu fitur kamera canggih yakni wide selfie. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga sudah menjalankan sistem operasi versi terbaru yakni OS Android Nougat v7.0. Dan tak ketinggalan LG K10 2017 ini pun telah menyematkan fitur keamanan sensor fingerprint. Lalu, setangguh apakah performa dan kinerja yang ditawarkan LG K10 2017 ini? Nah, untuk lebih jelasnya, mari sama-sama kita simak review LG K10 2017 berikut ini.

Performa dan Kinerja.

Untuk mengoptimalkan performanya, LG K10 2017 akan mengandalkan chipset Mediatek MT6750 yang berpadu dengan prosesor Octa core 1,5 GHz. Selain itu perpindahan aplikasi yang satu ke aplikasi yang lain pun berjalan dengan cukup lancar berkat adanya RAM berkapasitas 2 GB. Tidak hanya itu saja, dengan dukungan RAM sebesar ini tentunya game kelas menengah pun bisa dijalankan dengan mulus. Akan tetapi untuk game berat, smartphone ini nampaknya belum mampu untuk menjalankannya dengan optimal. Berjalan diatas sistem operasi Android Nougat, sudah tentu fitur-fitur terbaru pun sudah bisa anda nikmati pada perangkat ini. Lalu untuk menunjang tampilan visual grafisnya, perangkat ini akan mengandalkan kartu grafis Mali T860MP2 yang bisa dibilang mampu menghasilkan kualitas visual yang baik saat digunakan untuk menjalankan keperluan multimedia. LG K10 2017 ini juga sudah menyediakan memori penyimpanan data internal yang sangat luas yakni sebesar 16 GB serta tambahan slot microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan dayanya, LG K10 2017 ini akan menggunakan baterai berkapasitas 2800 mAh. Walaupun kekuatan baterainya sudah cukup memadai, namun baterai yang digunakan perangkat ini berjenis non removable, sehingga cukup menyulitkan penggunanya ketika mengalami kerusakan pada baterai.

Kamera.

Pada sektor kameranya ini, LG K10 2017 akan mengandalkan kamera yang dilengkapi fitur wide angle. Walaupun kualitas kameranya tidak sebagus kamera smartphone kelas atas, namun kualitas kamera yang disuguhkan smartphone ini sudah sangat jernih dan tajam. Pada kondisi pencahayaan yang cukup, kamera depan 5 MP yang dimiliki smartphone ini sudah mampu memberikan hasil foto yang cukup memuaskan. Selain itu hadirnya beberapa fitur kamera pendukung pun tentuny sangat membantu pengguna untuk memaksimalkan hasil foto sesuai keinginan. Sedangkan untuk kamera belakangnya, LG K10 2017 ini akan menyematkan sebuah kamera beresolusi 13 MP dengan dukungan fitur LED Flash dan autofocus. Tangkapan gambar yang dihasilkan kamera belakangnya ini pun sudah tergolong baik. Ketika digunakan untuk merekam video, kamera smartphone ini pun sudah mampu menyuguhkan kualitas video rekaman dengan resolusi yang tinggi.

Desain dan Layar.

Dalam hal desainnya, smartphone ini pada dasarnya menggunakan konsep desain yang hampir sama dengan versi LG K10 sebelumnya. Dimana LG K10 2017 ini memiliki desain bodi dengan bentuk membulat pada keempat sudutnya. Meskipun pada bodi belakang smartphone ini menggunakan cover bodi berbahan plastik, namun balutan bingkai metal di bodi belakangnya ini menciptakan kesan elegan di smartphone ini. LG K10 2017 mengusung layar seluas 5,3 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi HD. Selain itu LG K10 2017 ini juga sudah didukung dengan sistem antarmuka UX 6.0 yang sama dengan antarmuka yang dimiliki LG G6. Dikarenakan LG K10 2017 ini tidak menyertakan tombol navigasi dilayarnya, jadi saat mengoperasikan  perangkat ini, pengguna bisa menggunakan tombol virtual pada bagian layarnya.

 Fitur Unggulan.

Fitur pemindai sidik jari yang disematkan pada perangkat ini pun tergolong multifungsi. Dan tentu saja fitur ini sangatlah membantu bagi penggunanya. Dengan adanya fitur ini, anda tidak perlu repot lagi untuk menekan tombol layar ketika ingin berfoto selfie. Anda hanya cukup memencet panel sensor fingerprint di perangkat ini. Selain itu keunggulan lain dari fitur sensor fingerprint ini adalah bisa anda gunakan untuk melakukan screenshot layar.
Tak hanya itu saja, fitur unggulan lain di smartphone ini yang juga sangat menarik adalah karena dukungan OS Android Nougat. Jadi, dengan mengandalkan sistem operasi versi terbaru, tentu LG K10 2017 ini akan menawarkan sederet fitur menarik dan kinerjanya pun sudah jauh lebih ringan dibanding OS versi sebelumnya.


Bisa dibilang LG K10 2017 ini adalah salah satu smartphone kelas menengah yang sudah mendukung fitur-fitur menarik, seperti wide selfie, sensor fingerprint, dan beberapa fitur unggulan lainnya. Jadi, bagi anda yang saat ini sedang mencari smartphone harga 2 jutaan dengan dukungan fitur-fitur keren dan menarik, kami rasa LG K10 2017 ini cukup layak dijadikan salah satu pilihan terbaik anda.
Review LG K10 (2017) dan Harga
4/ 5
Oleh