Sabtu, 25 Oktober 2014

Cara Screenshot Pada Handphone Dan Tab Android

Cara Screen Capture Pada Handphone/Tab Android - Ada banyak cara untuk mengambil Screenshot/capture gambar di android. Cara pengambilannya sendiri tergantung pada merk dan jenis androidnya. Biasanya pemilik android akan menggunakan fitur screenshot untuk mengambil informasi dari sebuah HP seperti percakapan, error, permainan, lockscreen atau hanya sekedar iseng saja.

Untuk melakukan screenshot/potret/memfoto/mencapture sebenarnya ada banyak cara. Namun, disini saya akan menjelaskan cara-cara yang paling sering digunakan oleh pengguna android. Saya rasa 90% orang men-capture androidnya menggunakan cara-cara yang saya berikan dibawah ini, karena kebanyakan pembuat/perancang android tersebut sudah mengatur cara seperti ini untuk melakukan screen capture.

Cara Screenshot Pada Handphone AndroidCara Screen Capture Pada Handphone Android

Mengambil screenshot tentu tidak semua HP sama caranya. Seperti yang saya bilang diatas, bahwa setiap android berbeda-beda namun tak sedikit juga yang sama. Inilah cara mengambil screenshot pada HP android.

Cara Capture Screen HP/Tab Android

Ada berbagai macam merk HP. Silakan sesuaikan cara capturenya dengan android anda.
  • Menekan dan tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan selama kurang lebih 2 detik. (HP)
  • Menekan dan tahan tombol home lalu menekan tombol lock 2x secara cepat. (HP, Tab)
  • Menekan Icon Capture yang biasanya ada di bagian bawah (Tab)
Silakan anda coba satu per satu sampai anda menemukan cara yang tepat untuk mengambil screenshot pada handphone android anda. Gambar yang berhasil di capture akan masuk ke gallery.

Artikel Terkait

Cara Screenshot Pada Handphone Dan Tab Android
4/ 5
Oleh