Sabtu, 25 Oktober 2014

Cara Transfer Pulsa Smartfren

Cara Transfer Pulsa Smartfren - Transfer pulsa atau mengirim pulsa dari 1 nomor ke nomor lain. Bagaimana cara mentransfer pulsa? Pertanyaan itu akan saya jawab pada artikel ini. Sayangnya saya hanya menunjukkan Cara Mentransfer Pulsa Smartfren saja. Untuk perdana lain bisa dicari di google.

Cara Transfer Pulsa Smartfren
Cara Transfer Pulsa Smartfren

Kebetulan saya juga menggunakan Perdana Smartfren dan saya juga sering mentransfer pulsa ke orang tua saya. Nah sebelum mentransfer pulsa, tentu ada syarat-syaratnya. Syaratnya bukan sembarangan namun memang sudah diwajibkan oleh pemilik perusahaan Smartfren kepada penggunanya.

Syarat Transfer Pulsa :

  • Anda harus menyisakan saldo Anda sebesar 5000 Rupiah.
  • Pulsa yang bisa ditransfer adalah 1000 - 100.000 Rupiah.
  • Transfer Pulsa dipungut biaya 500 Rupiah setiap kali transfer.

Cara Transfer Pulsa Smartfren :

Ada 3 cara untuk mentransfer pulsa smartfren. Caranya antara lain :

1). Melalui Aplikasi Uangkuart
Cara pertama ialah menggunakan Aplikasi Uangku. Di menu utama uangku silahkan Anda pilih menu kirim pulsa. Lalu Anda masukkan nomer tujuan serta jumlah pulsa yang akan ditransfer, kemudian klik submit. Tunggu proses rampung. Lebih jelasnya Anda bisa mengakses situs smartfren dengan alamat resminya di : http://www.smartfren.com/mcomm/kirim.html

2). Melalui SMS
Cara transfer pulsa Smartfren selanjutnya adalah lewat SMS. Cara ini paling mudah dan sering digunakan pengguna Smartfren. Anda hanya perlu mengirimkan SMS ke nomer 879 menggunakan format :
Kirim.No ponsel tujuan.Nominal Transfer
Contoh : KIRIM.08884825764.20000 
Setelah itu tunggu SMS notifikasi dari sistem Smartfren yang memberitahukan bahwa proses transfer pulsa sudah berhasil.

3). Melalui UTK Smart Acces
Cara yang terakhir adalah melalui smart acces. Caranya akses saja fitur e-Pulsa, kemudian pilih kirim pulsa. Anda akan diminta mengisikan nomer handphone tujuan dan besaran pulsa yang hendak ditransfer, sesudah itu tinggal meng-input MPIN. Pada cara ini, transfer pulsa smartfren tidak dipungut biaya.

Itulah 3 Cara Mentransfer Pulsa Smartfren yang paling mudah dan paling sering digunakan oleh pengguna Smartfren di seluruh Indonesia. Sekian, semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Cara Transfer Pulsa Smartfren
4/ 5
Oleh