Selasa, 11 Maret 2014

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger

Jaman sekarang keylogger ada dimana-mana terutama di warnet-warnet umum dan sangat berbahaya bagi anda. Apa itu Keylogger? keylogger adalah sebuah software dimana semua yang anda ketikkan akan tersimpan di keylogger, entah itu password, email, dan yang saya tulis ini juga bisa dideteksi oleh keylogger. Wah ... sangat berbahaya sekali tentunya ya.

Kali ini saya akan membantu anda untuk mengetahui Pc/laptop anda terpasang keylogger atau tidak.

Langkah-Langkah :

1.Buka CMD, caranya klik tombol Start lalu ketikkan "cmd" lalu enter. Atau bisa juga dengan cara lain.

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger

Ini adalah tampilan awal CMD, tampilan awal cmd setiap komputer rata-rata sama. tergantung komputernya.

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger

2.Ketikkan "dir" di cmd lalu enter. dan akan muncul gambar seperti dibawah

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger

3.Buka Notepad, caranya klik tombol Start lalu ketikkan "notepad" lalu enter. Atau bisa juga dengan cara lain.

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger

4.Ketikkan apa saja, yang penting jangan di save

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger

5.Kembali lagi ke CMD dan ketikkan "dir" seperti tadi, dan lihat hasilnya!!

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger

6.Jika kapasitas yang free berbeda, artinya komputer/pc anda terpasang keylogger. Dan jika kapasitas yang free tetap, artinya komputer anda aman :D

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger

Dan jika kapasitas yang free tetap, artinya komputer anda aman :D

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger

Itulah cara agar terhindar dari keylogger. Semoga dengan cara ini anda bisa lebih bebas untuk beraktivitas menggunakan komputer.

Artikel Terkait

Cara Mengetahui Apakah Komputer Terpasang Keylogger
4/ 5
Oleh

9 komentar

Alex
23 Maret 2014 15.59 delete

keyloggernya bisa dihilangin gk? soalnya kapasitas free di cmd kom gw beda, mohon bantuannya. Thx

Reply
avatar
24 Maret 2014 06.05 delete

Bisa gan, tinggal uninstal aja.

Reply
avatar
Alex
24 Maret 2014 09.57 delete

ok, makasih bantuannya :D

Reply
avatar
25 Maret 2014 12.41 delete

un instal apanya tuh kak..?

Reply
avatar
26 Maret 2014 08.42 delete

danes wara : ya kalau kita yang memasang keylogger, ya tinggal di uninstal aja. tp kalau bukan kita yang memasang keylogger, tinggal pakai aja software "anti keylogger" cari di google.

Reply
avatar
21 Agustus 2016 14.42 delete

kereeeeeennn,,mantao abisss

Reply
avatar
28 Agustus 2016 11.45 delete

ada yang kurang bro, harusnya ada catatan "jangan dulu buka aplikasi lain selain cmd dan notepad,dan waktu mau mengetesnya harus buka kedua aplikasi tersebut, jangan ketik dir baru buka notepad" tadi saya coba malah beda, soalnya buka notepadnya setelah ngetik "dir" yang pertama

Reply
avatar
20 September 2016 15.02 delete

Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di agen.selltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
No handphone : 085363402103
PIN : 5C0C4F38

Reply
avatar

Mohon masukkan saran / kritikan Anda. Atau tanyakan sesuatu yang tidak Anda pahami. Free promosi asal sopan.