Selasa, 11 Maret 2014

Optimasi Penggunaan Browser Dengan MoMo

Browser yang anda gunakan sering not responding dan banyak menghabiskan pemakaian memory? Jangan khawatir, gunakan saja Momo untuk mengatasi masalah tersebut.

Momo merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu menghemat pemakaian memory hingga 80% pada browser yang anda gunakan, mungkin namanya terdengar aneh tapi... lihat dulu kehebatannya. Dengan adanya aplikasi ini maka browser internet anda tidak akan lagi memakan memory terlalu banyak, walaupun membuka dengan banyak tab pemakaian memory akan tetap kecil.

Yang mempunyai keterbatasan Memory / RAM di komputernya, maka aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan, apalagi saat ini perkembangan Aplikasi Internet Browser sangatlah cepat, contohnya seperti Browser Firefox dan Chrome, hanya dalam beberapa bulan saja sudah merilis versi terbaru, dan tentu pula konsumsi memorynya juga akan semakin meningkat. Hal inilah yang membuat beberapa pengguna malas menggunakan Browser Terbaru dikarenakan konsumsi memory yang semakin meningkat ditambah memory / RAM yang mereka miliki sangat kecil.

Dengan adanya aplikasi ini maka anda tidak usah takut lagi kehabisan memory saat mencoba versi terbaru dari browser-browser diatas, aplikasi ini yang akan mengoptimalkan penggunaan memory browser komputer anda, Browser seperti Chrome, Firefox, Opera, Safari dan Internet Explorer. Selama aplikasi ini masih aktif maka browser-browser tersebut akan terus di optimalkan untuk mencegah pemakain memory yg berlebihan dan mencegah bocornya memory yang digunakan. dengan begitu komputer tidak akan kehabisan memory lagi hanya karena browser yang menggunakan memory terlalu besar.

Cara Penggunaan :

1. Download terlebih dahulu software Momo
2. Extract dan Instal.
3. Buka Momo lalu beri tanda ceklis pada browser yang anda gunakan
4. Pada Optimize Memory mode "On"
5. Beri tanda pada Automatic Run Startup jika anda ingin mengaktifkan MoMo pada saat komputer dinyalakan
6. Saya sarankan mengganti Time menjadi "1 Second" agar MoMo mengoptimalkan browser anda setiap detik

Optimasi Penggunaan Browser Dengan MoMo

7. Setelah itu tinggal Minimize maka software sudah jalan secara otomatis
8. Coba Lihat perbandingan pemakaian memorynya, caranya pencet CTRL + ALT + Delete > pilih Start Task Manager

Berikut ini Screenshoot Windows Task Manager saat menggunakan aplikasi Momo, perhatikan Memorynya!

Mozilla Firefox
Optimasi Penggunaan Browser Dengan MoMo

Google Chrome
Optimasi Penggunaan Browser Dengan MoMo

Download :

MoMo Web Browser Optimizer

Artikel Terkait

Optimasi Penggunaan Browser Dengan MoMo
4/ 5
Oleh