Minggu, 29 Juni 2014

Cara Mengganti Template Blog

Selamat datang sobat blogger, di hari yang cerah ini masterbama akan membagikan kepada kalian tentang cara mengganti template blog. Siapa sih blogger yang tidak bisa mengganti template blognya? mungkin kalian semua sudah mengetahui caranya namun bagaimana dengan newbie? dan pada artikel ini masterbama akan membantu para newbie.

Cara Mengganti Template Blog

Seperti yang kita ketahui ada 3 jenis template dalam dunia blog, yaitu Template Bawaan Blogger, Template BiasaTemplate Responsive, dan Template Mobile Version

Kita bahas satu per satu ya ^_^ Silahkan disimak caranya!

Template Bawaan Blogger :

1. Login ke blogger.com
2. Pilih menu Template
3. Pilih template yang disediakan blogger

Cara Mengganti Template Blog

4. Jika sudah memilih template yang dikehendaki, sekarang klik "Terapkan Ke Blog"

Cara Mengganti Template Blog

Template Biasa :

1. Login ke blogger.com
2. Pilih menu Template
3. Klik "Cadangkan / Pulihkan"

Cara Mengganti Template Blog

4. Klik "Choose File"

Cara Mengganti Template Blog

5. Pilih template yang anda miliki lalu klik "Open"

Cara Mengganti Template Blog

6. Klik "Unggah"

Cara Mengganti Template Blog

Template Responsive :

Untuk mengganti dengan "Template Responsive" caranya sama persis dengan "Template Biasa" namun kalian harus mematikan Template Versi Seluler karena templatenya sudah responsive.

Cara Mematikan Template Versi Seluler:
1. Login ke blogger.com
2. Pilih menu Template
3. Klik tombol "Option" pada template seluler. Lihat Gambat!

Cara Mengganti Template Blog

4. Pilih "Tidak. Tampilkan template seluler di perangkat seluler."
5. Klik "Simpan"

Cara Mengganti Template Blog

Template Mobile Version:

Caranya sama dengan mengganti template biasa. Namun, anda harus mengaktifkan Mobile Version khusus yang ada pada settingan templatenya.

Caranya:
1. Klik tombol "Option" pada template seluler. Lihat Gambat!

Cara Mengganti Template Blog

2. Pilih "Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler."
3. Pilih Khusus
4. Klik Simpan

Cara Mengganti Template Blog

Sudah tau kan bagaimana caranya, bila masih kebingungan silahkan berkomentar. Untuk kalian yang masih bingung mencari template blog bisa mencarinya blog masterbama tepatnya pada label Template Blog.

Semoga sukses, selamat mencoba ^_^

Artikel Terkait

Cara Mengganti Template Blog
4/ 5
Oleh

8 komentar

30 Juni 2014 15.22 delete

yuhu bagus. tapi saya mau minta pendapat. dari semua template default tsb, yg paling bagus untuk seo yg man gan?

Reply
avatar
30 Juni 2014 15.37 delete

Mending pakai template yang responsive aja mas.

Reply
avatar
2 September 2014 13.22 delete

selamat beraktivitas. . .mari kita awali aktivitas hari ini dengan menyimak informasi yang aktual di halaman yang sangat luar biasa ini !!!

Reply
avatar
2 September 2014 16.43 delete

Pastinya dong =D makasih sob |o|

Reply
avatar
20 Oktober 2014 19.57 delete

Cara penjelasannya itu mudah, padat, dan jelas. Saya rasa untuk tampilan seluler itu cocoknya yang default aja biar yang memakai HP itu nggak memakan banyak kuota dan loading blog juga bisa lebih cepat. Sekian terima kasih.

Reply
avatar
20 Oktober 2014 21.08 delete

Ya nggak harus default sob. Sesuaikan dengan templatenya :D

Reply
avatar
5 November 2014 08.39 delete

Makaisih mas banyak sekali info manfaat :)

Reply
avatar
26 Juli 2015 06.51 delete

gan mw tanya, apa benar sering gonta ganti template akan menurunkan page rank?

Reply
avatar

Mohon masukkan saran / kritikan Anda. Atau tanyakan sesuatu yang tidak Anda pahami. Free promosi asal sopan.