Minggu, 15 Juni 2014

Kenapa Pengunjung Blog Berkurang?

Sebagai Blogger pernahkah blog anda mengalami penurunan pengunjung yang sangat derastis misalnya dari 1000visitor/day menjadi 50visitor/day? Hal ini mungkin sangat menyebalkan karena blog yang dulunya ramai sekarang jadi sepi kayak kuburan.

Pada artikel ini akan dijelaskan beberapa faktor penyebab berkurangnya pengunjung blog atau turunnya trafik blog.

Kenapa Pengunjung Blog Berkurang?

Faktor Penyebab Berkurangnya Pengunjung :

1. Blog jarang update

Pengunjung selalu menginginkan sesuatu yang baru dan bila kita tidak pernah mengupdate blog, apakah pengunjung akan mendapatkan sesuatu yang baru dari blog kita? tentu tidak bukan?. Update-lah blog secara rutin, tulislah artikel yang bermanfaat bagi pengunjung.

2. Sering gonta-ganti template

Terlalu sering mengganti template blog akan membuat google susah mengindex blog kita, dan jika blog kita susah diindex oleh google maka artikel kita akan semakin lama untuk terindex di search engine.

3. Penalty

Jika blog anda terkena penalty seperti google penguin, google panda dan sebagainya, maka akan susah membuat pengunjung banyak kembali. Biasanya penyebab blog terkena penalty adalah kebanyakan artikel dari blog tersebut adalah hasil copy/paste.

4. Widget yang mengganggu pengunjung

Terlalu banyak widget dapat membuat loading blog menjadi lama dan mengganggu pengunjung. Apa yang terjadi jika loading blog terlalu lama? yang terjadi adalah pengunjung akan pergi dari blog anda dan mencari blog lain yang lebih sederhana. Ini menyebabkan bertambahnya pengunjung blog lain dan berkurangnya pengunjung pada blog kita.

Itulah faktor-faktor penyebab berkurangnya pengunjung blog, semoga anda dapat terhindar hal tersebut. Teruslah berkarya dan semoga sukses ^_^

Artikel Terkait

Kenapa Pengunjung Blog Berkurang?
4/ 5
Oleh