Minggu, 31 Agustus 2014

Keuntungan Dan Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar

Inilah Keuntungan Dan Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar - Kegiatan utama seorang pelajar adalah belajar. Namun tidak ada salahnya seorang pelajar menunjukkan kreatifitasnya dalam dunia blogging. Tentunya selain menjadi pintar, seorang pelajar juga harus kreatif.

Keuntungan Dan Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar

Namun aktifitas blogging yang dilakukan pelajar tidak hanya berdampak positif pada dirinya. Dampak negatif pun sering kali kita temukan pada pelajar yang memiliki hobi ngeblog. Inilah Keuntungan dan Kerugian ngeblog bagi pelajar.

Keuntungan Ngeblog Bagi Pelajar :

Menjadi blogger tentunya dapat memberikan dampak positif yang sangat berpengaruh bagi pelajar, terutama untuk masa depannya. Inilah keuntungan pelajar yang hobi ngeblog.

1. Menambah pengalaman

Menjadi blogger adalah sebuah pengalaman tersendiri bagi pelajar, seperti mendesain blog, menulis artikel, mempromosikan blognya. Itu sudah menjadi hal biasa dalam aktifitas blogging

2. Pandai membuat artikel

Pandai membuat artikel itu sudah pasti, seorang blogger pasti memiliki ratusan bahkan ribuan artikel pada blognya.

3. Pandai merangkai kata

Untuk membuat blognya semakin unik dan menarik, seorang blogger pasti harus pandai menrangkai kata. Ini bertujuan untuk memuaskan pembaca yang membaca artikel pada blog yang dimilikinya.

4. Kreatif

Kreatif?? sudah pasti! Selain membuat artikel, seorang blogger juga harus mendesain blognya sebaik mungkin supaya pembaca merasa nyaman saat mengunjungi blognya.

5. Teliti

Seorang blogger tentu tidak mau ada Kecacatan pada artikel atau desain blognya. Sikap teliti pasti sudah dimiliki oleh semua blogger.

Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar :

Tentunya selain memiliki dampak positif, ngeblog juga bisa memberikan dampak negatif yang benar-benar harus dihindari bagi pelajar. Ini dia dampak negatifnya.

1. Kecanduan

Seorang pelajar yang telah lama mengenal dunia blogging pasti sudah sangat ahli dalam aktivitas ngeblog. Ini dapat membuat pelajar tersebut menjadi kecaduan dalam aktivitas blogging.

2. Lupa Waktu

Seorang blogger yang sudah kecaduan ngeblog sudah pasti sering lupa waktu. Asal anda tahu, membuat artikel dan mendesain blog tidak semudah kelihatannya. Blogger harus memperhatikan secara detail blognya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi tidak salah kalau seorang blogger sering lupa waktu.

3. Susah Berkonsentrasi Saat Pelajaran

Pelajar yang kecanduan ngeblog sangatlah sering memikirkan blognya. Saat mau tidur, saat belajar, dan bisa saja saat pelajaran disekolah. Ini bisa mengganggu waktu belajar seorang siswa. Entah kenapa saya juga merasakannya karena saya adalah seorang pelajar.

Itulah keuntungan dan bahaya ngeblog bagi pelajar, semoga kalian semua dapat menghindari bahaya ngeblog dan hanya mendapatkan dampak positifnya saja. Sekian semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Keuntungan Dan Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar
4/ 5
Oleh

19 komentar

31 Agustus 2014 18.31 delete

kecanduan dan ga bisa fokus ini banyak terjadi :D

Reply
avatar
31 Agustus 2014 18.41 delete

Ane ternyata udah kecanduan, sampai akhirnya saya harus ngurangin waktu blogging apalagi beberapa bulan lagi ane menghadap UN

Reply
avatar
31 Agustus 2014 18.51 delete

Hentikan dulu ngeblognya kalau mau UN mas, supaya bisa dapat nilai yang memuaskan :D

Reply
avatar
31 Agustus 2014 18.51 delete

Iya mas, ini juga terjadi sama yang nulis artikel ini :(

Reply
avatar
31 Agustus 2014 20.08 delete

Seng penteng heppi + uang ngalir teruuus =D

Reply
avatar
31 Agustus 2014 20.30 delete

Uang Uang Uang Uang :D :) ;) =D :-d

Reply
avatar
1 September 2014 15.49 delete

apalagi kalo ngeblognya menghasilkan uang
biasanya udah lupa sama sekolahnya, keenakan sama uang :D

Reply
avatar
1 September 2014 16.24 delete

Ya gak usah sekolah gan :D Langsung kerja aja, bisnis online =D hahaha..

Reply
avatar
3 September 2014 01.37 delete

wah memang betul gan. Gan blognya bagus, tapi ko kayaknya belum di daftarin ke adsense ya. Kalau blog ane kira kira sudah bisa ketrima di adsense belum ya? ni blog ane http://subur89.blogspot.com/

Reply
avatar
4 September 2014 23.37 delete

jika blog yang dikelola menjadikannya mendapatkan keuntungan baik materi (uang) atau non materi (terkenal), hal itu akan berpengaruh dengan belajar kita, tinggal pilihannya apakah didahulukan belajarnya atau ngeblognya, tapi menurut saya belajar dahulu, karena memang masih menjadi kewajiban kita ketika memang diusia kita masih mempunyai kewajiban untuk belajar, dan ketika orang tua masih mampu memberikan biaya sekolah hal ini akan lebih membahagiakan orang tua, dan juga dengan belajar dulu, kita akan mempunyai pandangan lebih tentang bagaimana kita akan ngeblog nanti, .
tapi perlu ditekankan lagi bahwa didahulukan belajar bukan berarti kita harus berhenti ngeblog sama sekali, hanya membangun skala prioritas yang harus didahulukan...

Reply
avatar
5 September 2014 00.09 delete

Berhenti sebentar ngeblognya, tunggu hari libur ngeblog lagi.

Kalau mau efektif, ya belajar sambil ngeblog. Caranya hanya dengan menulis kembali pelajaran yang ada di buku dengan bahasa kita sendiri. Karena Menulis Sebagian dari Menghafal =D

Reply
avatar
5 September 2014 00.11 delete

saya belum pengalaman kalau masalah GA.

Reply
avatar
7 November 2015 20.20 delete

Masih banyak kebaikan nya..
Dari pada nongkrong ga jelas

Reply
avatar

Mohon masukkan saran / kritikan Anda. Atau tanyakan sesuatu yang tidak Anda pahami. Free promosi asal sopan.