Senin, 08 September 2014

Alat Musik Asia

Alat Musik Asia - Alat musik asia adalah alat musik yang diciptakan oleh orang asia, dimainkan oleh orang asia dan biasa digunakan untuk upacara tradisional orang asia. Beberapa alat musik yang berasal dari Asia, antara lain:

Alat Musik Asia :

1. Koauau

Koauau adalah sejenis seruling yang ditiup lurus, dan memiliki panjang 12 sampai 15 cm dengan jarak setiap lubang antara 1 sampai 2 cm.

Alat Musik Asia koauau

2. Gaohu

Gaohu adalah ukiran kepala naga pada bagian atas alat musik dan bentuk kotak suara yang bulat. Dimainkan dengan cara dijepit diantara kaki pemainnya.

Alat Musik Asia Gaohu

3. Kompang

Kompang biasanya berukuran 16 inci ukur lilit dan ditutup dengan kepingan kulit pada sebelah permukaan. Dimainkan dengan cara dipukul.

Alat Musik Asia Kompang


4. Bagpipe

Alat musik khas Skotlandia ini dimainkan dengan cara ditiup. Namun, berbeda dengan seruling, bagpipe memiliki satu tabung untuk menyimpan udara, sementara lubang seruling berjumlah lima buah.

Alat Musik Asia Bagpipe

5. Sanxian

Sanxian adalah alat musik petik fretless dengan gagang panjang, bersenar tiga dengan membran yang terbuat dari kulit yang direntangkan pada resonator atau soundbox.

Alat Musik Asia Sanxian

Artikel Terkait

Alat Musik Asia
4/ 5
Oleh

3 komentar

9 September 2014 01.43 delete

Belakangan ini saya lebih menikmati musik-musik luar negeri dibandingkan musik lokal, mungkin karena lagi belajar bahasa Inggris aja kali yah.. Hehe.. Alat musik diatas yang pernah saya lihat cuma kompang yagn mirip banget sama terbang/rebana.. :D Slaam kenal master, Salam Mystupidtheory!

Reply
avatar
9 September 2014 16.05 delete

BTW saya buat post ini karena lagi ada tugas SBK sob =D

Reply
avatar
25 Mei 2015 21.18 delete

Wah, makasih gan infonya, menambah wawasan tentang Indonesia nih

Reply
avatar

Mohon masukkan saran / kritikan Anda. Atau tanyakan sesuatu yang tidak Anda pahami. Free promosi asal sopan.