Jumat, 06 Oktober 2017

5 Smartphone Android Tahan Air Harga Terjangkau

5 Smartphone Android Tahan Air Harga Terjangkau | Saat ini sudah cukup banyak vendor-vendor smartphone yang meluncurkan produk smartphone dukungan fitur waterproof atau tahan air yang sudah mendapat sertifikasi IP68. Namun smartphone android yang sudah dibekali fitur tahan air dan debu ini umumnya menawarkan yang tergolong mahal, sehingga tidak semua pengguna smartphone bisa merasakan fitur tersebut. Seperti kita ketahui hingga saat ini sudah banyak sekali kasus kerusakan smartphone akibat terkena air. Dan hal ini tentu saja merusakan suatu hal yang sering dikhawatirkan oleh para pengguna smartphone. Akan tetapi sejak hadirnya fitur tahan air pada sebuah perangkat smartphone memang diakui sangat membantu sekali terutama untuk para pengguna yang sering melakukan kegiatan outdoor. Walaupun memang sejatinya fitur tahan air ini seringkali disematkan pada smartphone kelas atas, namun ternyata ada juga beberapa smartphone harga terjangkau yang sudah didukung fitur tahan air. Nah, kebetulan pada ulasan kali ini kami pun akan memberikan beberapa rekomendasi smartphone tahan air dengan harga dikisaran 2-3 jutaan rupiah. Berikut daftarnya!

5 Smartphone Android Tahan Air Harga Terjangkau.

1. Sony Xperia M4 Aqua Dual.


Bisa dibilang Sony adalah satu vendor smartphone yang menjadi pelopor smartphone berfitur waterproof. Salah satu produk smartphone tahan air besutan Sony, bisa kalian temukan pada seri Xperia M4 Aqua Dual. Sama seperti smartphone tahan air pada umumnya, Xperia M4 Aqua Dual ini juga sudah memperoleh sertifikasi IP68 yang berarti smartphone ini mampu tahan di air dengan kedalaman hingga 1,5 meter dalam wakti setengah jam.
Untuk spesifikasinya, Xperia M4 Aqua Dual ini hadi dengan layar berukuran 5,0 inci beresolusi Full HD. Selain itu smartphone ini juga sudah didukung kamera utama bersolusi 13 MP yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat jernih. Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, Xperia M4 Aqua Dual ini akan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 615 yang ditemani RAM sebesar 2 GB serta ROM 8 GB. Sementara untuk harganya, saat ini Sony Xperia M4 Aqua Dual dijual dengan harga dikisaran 2 jutaan rupiah saja. Sebuah harga yang murah untuk ukuran smartphone dengan spesifikasi mumpuni seperti ini.

2. Sony Xperia Z3 Compact.


Seperti nama yang dimilikinya ini, Xperia Z3 Compact ini memang mengusung desain yang kompak dan solid. Pada bagian layarnya, smartphone ini mengandalkan layar berteknologi IPS seluas 4,6 inci. Sama seperti Xperia M4 Aqua Dual, Xperia Z3 Compact ini juga merupakan salah satu smartphone tahan air harga terjangkau yang juga sudah mendapat sertifiksi IP68. Ternyata tidak hanya mengungulkan fitur waterproof saja, Xperia Z3 Compact ini juga sudah dibekali dengan komponen mesin berkualitas bagus.
Smartphone yang dijual dengan harga bekas sekitar 2 jutaan rupiah ini akan mengandalkan chipset snapdragon 801 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Lalu untuk memori penyimpanan datanya, perangkat ini menyediakan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya, Xperia Z3 Compact ini akan mengandalkan kamera belakang beresolusi 20 MP berlensa aperture f/2.0 serta didukung juga dengan fitur-fitur kamera canggih.

3. Samsung Galaxy A3 2017.


Apabila pada Galaxy A3 versi 2016, pengguna belum bisa merasakan fitur tahan air, lain halnya dengan Samsung Galaxy A3 versi 2017 ini. Dimana pada seri pembaruan ini, Samsung bisa dipastikan akan membekali Galaxy A3 2017 dengan fitur unggulan yakni fitur waterproof yang sudah bersertifikasi IP68. Smartphone terbaru milik Samsung ini akan mengusung layar Super AMOLED berukuran 4,7 inci dengan resolusi Full HD. Kemudian untuk jeroannya, smartphone ini akan mengandalkan chipset Exynos 7870, RAM 2 GB, dan ROM 16 GB.
Selain mengunggulkan fitur tahan air dan debu, Galaxy A3 2017 ini juga sudah dilengkapi dengan kamera utama berukuran 13 MP yang telah didukung beberapa fitur canggih dan modern. Sedangkan untuk harganya, Samsung Galaxy A3 2017 ini akan dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan rupiah.

4. Samsung Galaxy A5 2017.


Masih dari produk smartphone Samsung, yang untuk kali yakni Samsung Galaxy A5 2017. Sama seperti Galaxy A3 2017, smartphone Samsung Galaxy A5 2017 ini juga sudah didukung fitur tahan air yang memiliki standar sertifikasi IP68. Untuk harganya, Galaxy A5 2017 ini ditawarkan dengan harga 3,7 juta rupiah yang memang sedikit lebih mahal dibandingkan Galaxy A3 2017, karena memang Galaxy A5 2017 ini sudah membawa spesifikasi yang lebih tinggi daripada Galaxy A3 2017.
Smartphone yang mengusung layar Super AMOLED berukuran 5,2 inci ini akan ditenagai dengan RAM 3 GB dan Chipset Exynos 7870. Sementara itu, untuk menunjang aktivitas dokumentasi penggunanya, Galaxy A5 2017 ini akan menanamkan kamera belakng dan depan dengan resolusi sama yakni 16 MP berlensa aperture f/1.9.

5. Hisense Kingkong 2.


Ternyata tidak hanya vendor asal korea selatan dan jepang saja yang berani meluncurkan produk smartphone tahan air dengan harga terjangkau. Salah satu produsen smartphone asal tiongkok yang bernama Hisense ini juga sudah didukung dengan fitur tahan air. Smartphone yang menggunakan teknologi layar IPS berukuran 5,0 inci akan diperkuat dengan RAM 2 GB dan prosesor Octa core berkecepatan 1.4 GHz.

Untuk lini fotografinya, smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera belakang berukuran 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Dengan banderol harga hanya sekitar 2 jutaan rupiah, bisa dibilang Hisense sudah cukup berani memproduksi smartphone tahan air.
5 Smartphone Android Tahan Air Harga Terjangkau
4/ 5
Oleh