Rabu, 09 April 2014

Cara Memasang OpenID Di Blog Dengan Stackexchange

Cara Memasang OpenID Di Blog Dengan Stackexchange

Dengan berkunjung ke artikel ini, sobat akan membaca tentang Cara Memasang OpenID Di Blog. Bagi kalian yang belum tau apa itu OpenID maka simak baik baik ya..

Apa itu OpenID ? OpenID adalah sebuah standar desentralisasi dan terbuka bagi autentifikasi pengguna dan kontrol akses yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam berbagai layanan hanya dengan satu identitas digital yang sama. Intinya OpenID adalah identitas kita sebagai blogger jika kita menulis komentar di blog/web orang lain

Itu adalah sedikit pengertian dari OpenID, Untuk cara memasangnya silahkan kalian menyimak cara berikut ini.

Cara :

1. Daftar di https://openid.stackexchange.com/account/register
2. Isi dengan data anda lalu klik "Send Confirmation Email"

Cara Memasang OpenID Di Blog Dengan Stackexchange

3. Buka email yang anda gunakan, lalu cek email dari Stack Exchange , konfirmasikan email itu dengan cara mengklik "Click here to complete your regristation on Stack Exchange"

Cara Memasang OpenID Di Blog Dengan Stackexchange

4. Klik "Use your own URL to log in"

Cara Memasang OpenID Di Blog Dengan Stackexchange

5. Maka anda akan mendapatkan sebuah kode, untuk lebih jelasnya lihat Screenshot di bawah. Itu adalah kode saya (setiap orang mendapatkan kode yang berbeda)

Cara Memasang OpenID Di Blog Dengan Stackexchange

6. Copy Kode di bawah (bukan kode yang atas)
<link href='https://openid.stackexchange.com/openid/provider' rel='openid2.provider'/>
<link href='https://openid.stackexchange.com/user/3390947e-715c-47b6-828d-37aa5a331c1c' rel='openid2.local_id'/>
Note : Ganti angka yang berwarna Hijau dengan kode anda. (kode di no 5)

7. Pada menu Blogger anda pilih "Template" lalu "Edit HTML"

Cara Memasang OpenID Di Blog Dengan Stackexchange

8. Cari kode <head> , untuk lebih mudah tekan Ctrl+F lalu ketikkan <head> lalu Enter.
9. Paste kode pada no 6 yang sudah anda edit tadi tepat dibawah <head> lalu klik "Simpan Template". Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

Cara Memasang OpenID Di Blog Dengan Stackexchange


Itulah tutorial yang dapat saya bagikan, somoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Memasang OpenID Di Blog Dengan Stackexchange
4/ 5
Oleh

95 komentar

9 April 2014 12.51 delete

Izin nyoba tutornya gan :D btw ane baru denger ama yg namanya OpenID ._. wkwkw

Reply
avatar
9 April 2014 12.56 delete

Silahkan gan, OpenID juga bisa meningkatkan Seo dan Alexa . Jadi buruan coba :D

Reply
avatar
9 April 2014 13.13 delete

fungsinya buat apa sih gan.,,?

Reply
avatar
9 April 2014 13.16 delete

Misalnya kamu komentar di blog saya atau blog orang lain, nanti kalau ada yang mengklik profile kamu, maka dia akan langsung mengarah ke blog kamu

Reply
avatar
9 April 2014 19.06 delete

baru dengar yang namanya openID, nanti langsung di coba :D

Reply
avatar
9 April 2014 21.53 delete

Coba saja sob, barangkali bermanfaat

Reply
avatar
9 April 2014 22.10 delete

oke kawan...knjungan malam,,thanks share nya

Reply
avatar
9 April 2014 22.17 delete

mantap bro nice share ane udh tau.
BLogWalking

Reply
avatar
10 April 2014 22.56 delete

Open ID sekarang harus lewat stackexchange ya mas dan untuk openid dari blogger sendiri sudah di tiadakan. Sangat menarik informasinya mas. Di tunggu update artikel lainnya.

Reply
avatar
12 April 2014 20.25 delete

Maaf komentar saya di luar topik. Mengenai hal opengraph yang pernah mas tanyakan ke saya, pastikan dulu aplikasi fb nya sudah aktif. Trus usahakan maksimal gambar yang di upaload di postingan artikel minimal 300x300px. Karena script yang saya gunakan ini adalah script facebook. Taukan sebabnya, facebook itu musuhan sama google, jadi dia punya standar opengraph sendiri

Mengenai scriptnya, bisa script mas Hengky aja yang di pake : http://www.jevuska.com/2014/01/19/open-graph-protocol-blogspot-blogger/

Mengenai deskripsi artikel, masukkan kalimat secara menual, kalimat apa yang mas ingin tampilkan di search description sebelum memposting artikel. Jumlahnya kira kira 160 karakter. Mungkin itu dulu yang bisa saya bantu mas.

Reply
avatar
13 April 2014 09.03 delete

saya sudah pernah mencoba cara itu, tetapi tetap saja kalau saya ngeshare di facebook, gambarnya tidak sesuai dan tidak ada judul artikelnya serta deskripsinya tidak muncul.

Reply
avatar
13 April 2014 12.20 delete

Kalau bisa lebih besar lagi gambar yang dimasukin mas, minimal jangan lebih kecil dari dari gampar profil komentator blogger yang masuk, dan kalau bisa sebaiknya kita share dulu di fb sebelum ada komentar yang masuk. Kalau untuk artikel yg sudah terlanjur posting memang susah, jadi kita harus hapus dulu debug artikel tersebut di fb, itupun kadang berhasil, kadang tidak. Bisa dicoba : https://developers.facebook.com/tools/debug

Saya udah konsul lagi sama mas jevuska, kl platform google emang begitu, solusi terakhir, terpaksa kita pilih gambar manual apabila komentar postingan sudah terlanjur ada.

Reply
avatar
13 April 2014 14.41 delete

eh iya gan, setelah saya mencoba share artikel yang belum ada komentarnya, ternyata deskripsinya sudah ada. Makasih banyak bang.

Jempol buat http://www.raaifa.com/ (y)

Reply
avatar
16 April 2014 10.03 delete

Baru daftar OpenID bro, coba dulu ya

Reply
avatar
29 April 2014 22.10 delete

Bro, ditempat saya kok malah ada tulisan

Kesalahan saat mengurai XML, baris 1803, kolom 3: The element type "link" must be terminated by the matching end-tag "".

itu gimana? apa openID masih bisa digunakan ?

Reply
avatar
30 April 2014 14.40 delete

cara yang saya berikan sudah dilakukan semua blom? coba ulangi cara saya dari awal. Kalau memang belum bisa, kirimin saja email ke ilovephiww@gmail.com

Reply
avatar
3 Mei 2014 22.24 delete

Sudah diulangi masih belum bisa. Sudah kirim email kok gak ada balasannya gan ?

Reply
avatar
4 Mei 2014 11.56 delete

maaf kalau emailnya baru dibales, soalnya ada ujian sekolah. Coba kirimin saya screenshot seperti no 9.

Reply
avatar
14 Juli 2014 15.36 delete

iya mas, makasih supportnya :)

Reply
avatar
3 Agustus 2014 05.36 delete

baru coba nih, berhasil gak ya...?

Reply
avatar
3 Agustus 2014 05.38 delete

berhasil sob, thnx ya.. :)

Reply
avatar
3 Agustus 2014 06.03 delete

Iya sob, selamat menggunakan OpenID :-d

Reply
avatar
7 September 2014 17.47 delete

bisa mas, mantap.. hehe

kalo email 1 tapi blog nya 2 bisa mas? oh, tgl di sidoarjo toh :)

Reply
avatar
13 September 2014 03.49 delete

coba berkomentar menggunakan openid..
terima kasih, ditunggu kunjungan baliknya gan.. :)

Reply
avatar
13 September 2014 08.50 delete

Belum saya coba mas. Lain kali aja :)

Reply
avatar
14 September 2014 09.51 delete

informasi yang sangat berharga. terima kasih dan salam kenal.

Reply
avatar
28 September 2014 06.02 delete

Makasih gan Infonya.. tadi barusan nyoba, langsung bisa... nice post

Reply
avatar
18 Oktober 2014 13.50 delete

informasi yang sangat berharga. terima kasih dan salam kenal. d tes hmmm..

Reply
avatar
7 November 2014 12.46 delete

sampe lelah nyoba, akhirnya nemu juga, thanks gan

Reply
avatar
10 November 2014 18.21 delete

Mantap banget om tutornya sangat bermanfaaf. Thanks :D

Reply
avatar
15 November 2014 01.06 delete

ijin saya ccoba mas tuotrialnya. makasih

Reply
avatar
25 November 2014 01.32 delete

Thanks gan buat infonya...
ane sempet bingung pas mo masang kode openid di templatenya, salah mulu katanya..
eh gak taunya diujung kodenya ternyata suruh bikin "/>", sedangkan di web openid cuman ">" doang.

Sharing Informasi Komputer

Reply
avatar
25 November 2014 17.02 delete

Selamat ya bagi yang sudah bisa berkomentar menggunakan OpenID ^_^

Reply
avatar
1 Desember 2014 17.08 delete

makasih infonya gan...

Reply
avatar
9 Desember 2014 23.40 delete

Sangat membantu sekali mas artikelnya... sudah saya terapkan dan working :D

Reply
avatar
9 Desember 2014 23.45 delete

Wah postingannya hebat gan, terus berkarya jangan pernah menyerah. Dan jangan lupa

kunjung balik ya gan. Thanks.

salam blogger

Reply
avatar
10 Januari 2015 08.01 delete

Nice posting. Bekerja dengan baik setelah dipasangkan pada template.

Reply
avatar
15 Januari 2015 00.02 delete

Makasih gan infonya
sangat membantu

Reply
avatar
24 Januari 2015 12.42 delete

Sangat bermanfaat sekali mas artikelnya, karena sebelumnya saya selalu komen bukan menggunakan open id.

Reply
avatar
4 Februari 2015 23.25 delete

test koment pakek cara di blog ini dulu, soalnya udah beberapa blog yang gua singgahin belum ada yang berhasil.

Reply
avatar
6 Februari 2015 22.50 delete

ternyata seperti itu cara memasang openid dan harus saya pelajari ni gan

Reply
avatar
19 Februari 2015 11.06 delete

Terima kasih gan, tutorial ini sangat membantu dan bermanfaat ! Ditunggu postingan menarik berikutnya !

Reply
avatar
27 Februari 2015 17.13 delete

saya gk nemu "Use your own URL to log in'' gan. dari kemarin gk bisa komen pake blog http://www.irondumbbell.com gan :(

Reply
avatar
21 April 2015 15.41 delete

Testing....
Apakah saya sudah berhasil menerapkan teori anda?
Thanks... :)

Reply
avatar
23 April 2015 13.53 delete

masih baru coba ni aku gan :D

Reply
avatar
12 Juni 2015 13.12 delete

Makasih baget info nya sangat bermanfaat

Reply
avatar
2 Juli 2015 13.26 delete

Asli ini keren banget informasinya gan :D

Reply
avatar
2 Juli 2015 13.27 delete

oh jadi seperti ini ya yang dimaksud open id? baru tahu saya :p

Reply
avatar
2 Juli 2015 13.29 delete

ini pada kura kura dalam perahu ya? hahahaa

Reply
avatar
24 Juli 2015 19.24 delete

kok ane malah masuk ke akun google + ya :3
aneh -_- gagal aku gan -_-
http://daffa-nur.blogspot.com/

Reply
avatar
2 September 2015 18.41 delete

Mantap gan artikelnya sesuai yg saya butuhkan jgn lupa kunjungi http://berbagi-oke.blogspot.com

Reply
avatar
11 November 2015 13.21 delete

Saya sudah memasangnya di blog saya Bang, terimakasih.

Reply
avatar
14 November 2015 20.36 delete

Nice info min sobat bisa lihat juga di blog saya tutorial lengkapnya Cara membuat dan memverifikasi openid 100% work

Reply
avatar
14 November 2015 20.37 delete

http://zeroneblogg.blogspot.com/2015/10/cara-membuat-atau-memverifikasi-openid-di-blogger-terbaru-100-work.html

Reply
avatar
10 Maret 2016 13.18 delete

trims gan...bermanfaat infonya...

Reply
avatar
26 Mei 2016 22.52 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
26 Mei 2016 22.53 delete

thx info nya , :) jangan lupa mampir ke blogg saya ya http://www.beneranunik.com/

Reply
avatar
8 September 2016 00.20 delete

terima kasih atas info nya gan ^^
kunjungi juga ya http://www.maskacung.com

Reply
avatar

Mohon masukkan saran / kritikan Anda. Atau tanyakan sesuatu yang tidak Anda pahami. Free promosi asal sopan.