Minggu, 04 Mei 2014

Alasan Mengapa Blog Terkena Sandbox Dan Cara Mengeceknya

Alasan Mengapa Blog Terkena Sandbox Dan Cara Mengeceknya

Tidak jarang kita mendengar istilah sandbox, blog bisa terkena sandbox apabila melanggar TOS Google. Sandbox adalah penalty yang diberikan oleh google dimana dampaknya blog dan artikel kita tidak terindex oleh google.

Anda tidak perlu takut jika anda merasa tidak pernah melanggar TOS Google, apabila anda ingin mengetahui apa saja yang tidak boleh dilanggar bisa dibaca dibawah ini.

Penyebab Terkena Sandbox :

1. Artikel Hasil Copy Paste

Jika anda pernah melakukan copy paste, maka kemungkinan besar blog anda akan terkena sandbox, setidaknya jika ingin melakukan copy paste ubah cara penulisannya dengan kata-kata anda sendiri.

2. Terlalu Banyak Backlink

Backlink memang bagus bagi blog, tapi jika berlebihan itu malah berdampak negatif, apalagi kalau backlinknya didapat dari web Judi/porno, blog kita bakalan susah keluar dari sandbox. Saran dari blog masterbama, carilah backlink dari blog yang berpagerank tinggi dan rank alexa yang bagus.

3. Ping Yang Berlebihan

Jika anda melakukan ping dan berharap artikel anda cepat terindeks google, maka lakukanlah ping 1x sehari saja, jika berlebihan maka artikel akan semakin lama terindeks bahkan tidak akan pernah terindeks.

4. Terlalu Banyak Mengulang Kata

Jika anda sering mengulang kata pada artikel anda, maka segeralah anda memperbaikinya. Google tidak suka dengan artikel yang terlalu banyak mengulang kata melainkan Google mencari artikel yang memiliki banyak variasi kata.

5. Blackhat Seo

Jika anda pernah menyembunyikan tulisan pada artikel, terlalu banyak link pada artikel (Max link = 100). Maka itu sama saja anda telah melakukan Blackhat Seo. Segera hentikan atau anda akan terkena Penalty Google.

Untuk cara mengeceknya apakah blog terkena sandbox anda bisa mengunjungi web ini http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/

Masukkan URL web lalu klik Check!

Alasan Mengapa Blog Terkena Sandbox Dan Cara Mengeceknya

Artikel Terkait

Alasan Mengapa Blog Terkena Sandbox Dan Cara Mengeceknya
4/ 5
Oleh