Sabtu, 05 Juli 2014

Cara Memaksimalkan Seo Pada Artikel Blog

Cara Memaksimalkan Seo Pada Artikel Blog

Memaksimalkan seo pada artikel blog sangatlah penting dan juga bisa membuat artikel kita paling atas di google, selain itu juga bisa menambah Seo pada blog kita, maka dari itu masterbama akan membagikan caranya untuk kalian semua.

Cara Memaksimalkan SEO Pada Artikel :

1. Buatlah Judul artikel yang bagus dan lengkap.

Misalnya: artikel anda tentang Cara Crack Internet Download Manager. Maka alangkah baiknya anda membuat judul seperti "Cara Crack Internet Download Manager 2014" atau "Tutorial Lengkap Crack Internet Download Manager" dan jangan sekali kali anda membuat judul "Crack IDM".

2. Artikel Yang Berkualitas

Artikel yang berkualitas adalah artikel yang membahas suatu permasalahan secara tuntas, tidak terlalu panjang/pendek, menggunakan bahasa yang dimengerti oleh pembaca, dan bukan artikel dari hasil copy/paste. Selengkapnya bisa dibaca di Ciri-Ciri Artikel Yang Berkualitas


3. Memberi Label

Dengan diberikan label pada artikel maka pengunjung akan lebih mudah mencari artikel di blog anda sesuai dengan yang mereka cari.

Cara Memaksimalkan Seo Pada Artikel Blog

4. Mengatur Link

Jika judul artikel anda lebih dari 6 kata. Misalnya artikel anda memiliki judul "Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Merokok Pada Pria" disitu kita melihat ada 7 kata pada judul artikel. Sedangkan pengaturan default dari blogger.com adalah mengambil 6 kata pertama dari judul, maka jika anda tidak mengaturnya, link itu akan menjadi seperti "http://masterbama.blogspot.com/2014/07/cara-ampuh-mengatasi-kecanduan-merokok-pada.html". Nah kan kurang enak dibacanya?. Aturlah link artikel sesuai dengan judul artikel tersebut, link boleh berbeda dengan judul asalkan tidak terpotong.

5. Memberikan Deskripsi Penelusuran

Sebelum memberikan deskripsi artikel pada blog kita harus memunculkannya dulu, dengan cara mengaktifkan meta deskripsi penelusuran pada Pengaturan > Preferensi penelusuran. Selengkapnya bisa dilihat di Cara Mengaktifkan Fitur Meta Tag Deskripsi Pada Blog

Isi deskripsi Penelusuran pada artikel sesuai dengan kehendak anda, nih saya beri contoh deskiripsi penelusuran pada postingan ini.

Cara Memaksimalkan Seo Pada Artikel Blog

Ini hasilnya jika sudah menambahkan deskripsi pada postingan, jika share artikel ke Facebook maka akan terlihat deskripsinya dibawah judul, gimana sob? Mantap bukan! 

Cara Memaksimalkan Seo Pada Artikel Blog

Oh ya, jika kalian memiliki masalah pada saat share artikel di Facebook, ntah itu gambarnya berbeda atau deskripsinya tidak sesuai dengan artikel, maka untuk caranya bisa dibaca di Cara Mengatasi Masalah Gambar Dan Deskripsi Artikel Di Facebook. Dulu saya pernah mengalami masalah ini, tetapi alhamdulillah sekarang sudah tidak.

6. Optimasi Gambar

Jika artikel anda memiliki gambar seperti artikel saya yang satu ini, anda harus memberikan "alt" dan "title" pada gambar tersebut, caranya Klik Gambarnya > Klik Properties lalu masukkan kata kunci untuk gambar tersebut. Lebih Jelasnya bisa dibaca di Cara Mengoptimasi Gambar Pada Artikel Blog. Oh ya serta jangan lupa untuk mengompress gambar tersebut agar loading blog tetap cepat dan tidak menjadi lelet, saya sarankan menggunakan File Minimizer Pictures untuk mengompres foto.

Artikel Terkait

Cara Memaksimalkan Seo Pada Artikel Blog
4/ 5
Oleh