Rabu, 02 Juli 2014

Cara Mengatur Robots.txt Khusus Pada Blogspot

Bagi kalian para blogger yang ingin Mengoptimasi robots.txt-nya, kini masterbama hadir untuk memberikan tutorial serta kode robots.txt-nya pada kalian.

Cara Mengatur Robots.txt Khusus Pada Blogspot

Pengoptimalan robots.txt pada blog dapat mencegah terjadinya duplikat konten karena dengan melakukan pengoptimalan ini maka spider mesin pencari akan mengindex apa yang boleh diindex dan tidak mengindex yang tidak boleh diindex.

Cara memasangnya cukup mudah dan hanya memakan waktu sekitar 5-10 menit.

Cara :

1. Login ke blogger.com
2. Pilih menu "Setelan" lalu "Preferensi penelusuran"
3. Klik "Edit" pada robots.txt khusus
4. Aktifkan konten robots.txt khusus? Pilih "Ya"
5. Sekarang sobat masukkan kode dibawah ini.
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Disallow: /search
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0
User-agent: *
Disallow: /search

Sitemap: http://masterbama.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
6. Ganti yang berwarna orange dengan URL blog sobat.
7. Simpan Perubahan

Sekian tutorialnya, semoga bermanfaat ^_^

Artikel Terkait

Cara Mengatur Robots.txt Khusus Pada Blogspot
4/ 5
Oleh

10 komentar

2 Juli 2014 23.09 delete

makasih gan tutorial nya, kalo tag tajut robot khusus itu gimana gan cara ngatur nya ? :D

Reply
avatar
2 Juli 2014 23.14 delete

wah mantep nih tutornya makasih ya gan...
ane mw rubah nih smua pengaturan blog ane hahaha
makasih gan atas infonya :D

Reply
avatar
2 Juli 2014 23.17 delete

Bisa dibaca disini mas.
URL : http://masterbama.blogspot.com/2014/07/cara-mengatur-tag-tajuk-robot-khusus-pada-blogspot.html

Reply
avatar
3 Juli 2014 00.52 delete

Sesuaikan pengaturan blognya seperti tutor diatas.

Reply
avatar
3 Juli 2014 01.32 delete

wih manteb gan tutorialnya, tapi tujuannya apa ya? :)

Reply
avatar
3 Juli 2014 13.51 delete

Supaya tidak terjadi duplikat konten.

Reply
avatar
16 Desember 2014 19.30 delete

mantep, langsung praktek nih.. makasih gan atas tutorialnya

Reply
avatar

Mohon masukkan saran / kritikan Anda. Atau tanyakan sesuatu yang tidak Anda pahami. Free promosi asal sopan.