Jumat, 11 Juli 2014

Manfaat Blogwalking Untuk Blog

Blogwalking, jangan bilang anda blogger kalau belum tahu arti dari blogwalking. Blogwalking adalah melakukan sesuatu untuk blog orang lain, entah itu saling komen, saling memberi +1, saling follow blog dan sebagainya.

Ajaklah teman anda untuk blogwalking dengan anda, suruh dia mengomentari artikel anda, memfollow blog anda dan memberi +1 pada artikel anda. Jangan lupa untuk melakukan hal yang sama untuk blog teman anda.


Dampak Positif Dari Blogwalking :

1. Menambah Backlink

Dengan mengomentari blog orang dan menautkan link blog anda. Maka anda sudah mendapatkan 1 backlink dari blog yang anda komentari.

2. Menambah Traffic Blog

Dengan mengajak teman-teman sesama blogger untuk blogwalking, maka teman-teman anda akan mengunjungi blog anda, pasti ramai kan blognya setelah melakukan blogwalking. Oh ya.. mengajaknya jangan satu satu, anda bisa mengajak banyak orang sekaligus, caranya dengan mengirimkan sesuatu di grup facebook seperti ini.


Anda juga bisa bergabung dengan grup saya di facebook, Komunitas Blogger Indonesia.

3. Blog Anda Seperti Blog Terkenal

Jika ada orang yang mengunjungi blog anda dari google dan orang itu melihat komentar-komentar di blog anda, sepintas orang itu mengira kalau blog anda ramai dan banyak dikunjungi, padahal itu adalah hasil dari blogwalking.

4. Meningkatkan SERP

Dengan melakukan saling follow dan saling tukar +1, maka dimata google blog anda akan terlihat lebih baik. Jika google senang dengan blog anda maka google bisa menempatkan artikel anda paling atas di Mesin Pencari Google.

5. Merampingkan Rank Alexa Dan Menambah Links In Alexa

Blog ramai dan memiliki banyak backlink. Sebenarnya cara menambah Links In di Alexa adalah dengan adanya backlink, dan jika links in alexa anda semakin banyak maka otomatis ranking alexa anda juga semakin bagus.

6. Sebagai Sarana Promosi

Dengan mengajak teman anda untuk saling mengomentari blog, maka teman anda harus membaca dulu artikel anda supaya dia bisa mengomentari blog anda. Mana ada orang mau mengomentari tapi tidak membacanya dulu? Misalnya artikel tentang "Manfaat Blogwalking Untuk Blog" dikomentari dengan "Wah softwarenya bagus gan, ijin download" ya gak mungkin lah. Mau tidak mau mereka harus membaca artikel anda terlebih dahulu. Blogwalking bagus untuk berjualan karena apa yang anda jual pasti dilihat dan dibaca oleh orang yang anda ajak blogwalking.

7. Mendapat Ide Untuk Membuat Artikel

Dengan membaca artikel ini apakah anda tidak tertarik untuk membuat artikel yang sama seperti ini? jika anda tertarik, anda bisa membuat artikel tentang Manfaat Blogwalking pada blog anda sendiri. Tapi ingat, isi di dalam artikelnya jangan sampai sama, google sangat tidak menyukai artikel hasil copy/paste dan kalau google mengetahui artikel anda hasil copy/paste, blog anda akan mendapat Penalty dari google. Copas sih boleh tapi jangan semuanya, dan kalau copas agar si penulis artikel yang sebenarnya tidak marah, maka anda harus memberikan Link Sumber pada artikel yang anda copas.

8. Menjalin Silaturahmi/Persahabatan Antar Blogger

Saling mengunjungi blog teman dapat membuat persahabatan antar blogger, menilai satu sama lain, dan saling memberi masukan.

Itulah 8 Manfaat Blogwalking Untuk Blog, jika ingin menambahkan silahkan berkomentar. Sekian dari artikel ini semoga bermanfaat ^_^

Artikel Terkait

Manfaat Blogwalking Untuk Blog
4/ 5
Oleh