Sabtu, 06 September 2014

Cara Memasang Widget Counter Code Histats Tanpa Javascript

Cara Memasang Widget Counter Code Histats Tanpa Javascript - Sesuai dengan judulnya, kali ini anda sedang membaca Tutorial memasang widget histats tanpa javascript. Mengapa harus tidak memakai javascript? Jika pertanyaan itu muncul di benak anda, berarti anda juga harus tau jawabannya.

Histats Logo

Sebelum mengetahui jawabannya saya mau bertanya dulu. Apakah anda sudah pernah memasang histats? Jika belum maka sebaiknya anda membaca artikel ini Cara Mendaftar Histats Dan Cara Memasang Counter Code Histats Di Blog. Jika anda sudah tau, maka silakan baca jawabannya di bawah.

Mengapa Tidak Menggunakan Javascript?

Alasannya adalah Javascript dapat memperlambat loading blog. Dengan memasang widget histats tanpa menggunakan javascript itu berarti anda sudah mampu untuk memuaskan pengunjung dengan tidak memperberat loading blog anda dan tetap mendapatkan fungsi histats secara maksimal.

Bagaimana Cara Memasang Widget Counter Code Histats Tanpa Javascript?

1. Login ke http://www.histats.com/
2. Klik alamat blog anda. Lihat gambar!

Klik URL blog di histats

3. Klik Counter Code.

Klik counter code di histats

4. Klik Add new counter.
5. Sekarang pilih widget histats yang cocok untuk blog anda. Anda juga bisa memilih Hidden Tracker jika anda tidak ingin menampilkan widget histats pada blog anda.

Lewati langkah 4 dan 5 jika sudah pernah memasang widget histats.

6. Klik counter id, klik NO JAVASCRIPT, lalu copy semua script. Lihat gambar!

Counter code histats tanpa javascript

7. Jika anda menggunakan blogger, anda bisa memasangnya pada Tata Letak > Tambahkan Gadget > HTML/Javascript.

Widget histats tanpa javascript sudah terpasang, sekarang cek kecepatan blog anda di https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/. Bandingkan kecepatan loading blog anda dengan menggunakan widget histats yang disertai javascript. Dan lihatlah sendiri perbedaannya.

Artikel Terkait

Cara Memasang Widget Counter Code Histats Tanpa Javascript
4/ 5
Oleh