Selasa, 30 September 2014

Password yang Harus Dihindari Menurut Bill Gates

Password yang Harus Dihindari Menurut Bill Gates

Password atau Kata Sandi yang Harus Dihindari - Password telah menjadi simbol keamanan untuk seluruh pengguna akun yang ada di jagat raya Internet. Karena dengan adanya password, pengguna dapat keluar dan masuk dari akun yang mereka punyai dengan aman.

Bahkan, orang yang paling berpengaruh dalam dunia komputer dan internet seperti hal hanya bos besar dari Microsoft yaitu Bill Gates, mengatakan: "Suatu hari nanti, Kunci yang paling kuat bukanlah kunci yang terbuat dari besi atau baja, melainkan Kunci berupa Password atau Kata Sandi yang tersimpan di setiap pikiran Manusia Masing-Masing".

Tak hanya sampai disitu, di balik pengalamannya di Dunia Komputer, Bill Gates tentunya pasti mengetahui Password apa yang sering dipakai oleh kebanyakan orang dan Password dengan bentuk seperti apa yang memang benar-benar aman untuk digunakan.

7 Password yang terlarang untuk digunakan pada akun Anda :

password

Entah memang tidak tau atau teledor, banyak pengguna akun yang mengunakan password dengan kata "password". Padahal sebenarnya yang dimaksud dengan password ialah angka, campuran huruf, serta simbol unik.

123456

Karena si pengguna sendiri malas dalam memikirkan password dan mungkin alasan angka ini banyak dipakai untuk password adalah karena susunannya yang berurutan dan mudah dihapal, maka jadilah angka tersebut.

monkey

Pemakai password terbesar ini terletak di Negeri Paman Sam Amerika Serikat, tak lain dan tak bukan adalah Negara kelahiran dari Bill Gates itu sendiri.

qwerty

Hampir memiliki penjelasan yang sama dengan password 123456, banyak orang yang memakai "qwerty" sebagai password akunnya, mungkin karena susunannya yang berurutan dan mudah diingat.

abc123

Kalau ini sudah gampang ditebak, password yang baik memang merupakan gabungan angka dan huruf, akan tetapi kalau komposisinya begini, tentu tidak payah bagi orang-orang untuk membobol akun pribadi seseorang.

iloveyou

Di Dunia saat ini faktanya banyak orang yang sedang jatuh cinta, bahkan terlepas dari password itu sendiri. Banyak orang-orang yang memakai password dengan kata "iloveyou" sebagai 'kata sandi' keamanan akun mereka.

letmein

Jumlah pengguna password telah mencapai 32% untuk pengguna password di Negara Kanada dan Inggris. Entah kenapa, mungkin saja password itu diambil dari kalimat "Let Me In" yang artinya Biarkan Saya Masuk, dan jelas saja password ini dilarang oleh Bill Gates dalam penggunaanya.

Nah, sekiranya selesai sudah pembahasan dari artikel dari Admin Readgan mengenai Password yang Harus Dihindari Menurut Bill Gates. Kembali pada hakikatnya, password atau kata sandi yang aman merupakan terdiri dari gabungan huruf besar dan kecil, simbol unik , angka dan buat agar password tersebut sulit ditebak para Hacker.

Artikel Terkait

Password yang Harus Dihindari Menurut Bill Gates
4/ 5
Oleh

2 komentar

Anonim
30 September 2014 22.14 delete

Njir password gue masuk ke kategori kagak aman, mending langsung ubah aja deh. Thanks infonya :)

Reply
avatar
1 Oktober 2014 05.47 delete

Sama-sama gan :)


- Admin Readgan

Reply
avatar

Mohon masukkan saran / kritikan Anda. Atau tanyakan sesuatu yang tidak Anda pahami. Free promosi asal sopan.