Jumat, 03 Oktober 2014

Cara Membuat Ping CMD Otomatis

Cara Membuat Ping Otomatis Dengan Notepad - Hi sobat, kali ini Masterbama akan membagikan sebuah tutorial sederhana yaitu Cara Membuat Ping CMD Otomatis. Maksudnya apa ya? Untuk penjelasannya bisa kalian simak dibawah ini.

Sebelum melakukan tutorial ini kalian tentu harus tau apa fungsi dan tujuan utama dari tutorial ini. Kita mulai dulu dari Penjelasan Ping CMD lalu selanjutnya kita akan membahas Ping CMD Secara Otomatis. Sebenarnya ini adalah tutorial lanjutan dari Cara Mempercepat oneksi Internet Dengan CMD

Ping CMD

Belakangan ini banyak orang yang menggunakan cara Ping CMD untuk mempercepat koneksi internetnya. Dengan cara membuka Command Prompt dan mengetikkan ping 8.8.8.8 -t -l 500 atau bisa juga dengan ping 192.168.1.1 -t -l 500 maka komputer kita sudah meminta server untuk mengirimkan 500 byte data per detik untuk kecepatan koneksi internet kita.

Seperti yang saya jelaskan diatas, untuk bisa mempercepat internet kita harus membuka CMD dan mengetikkan kode seperti diatas. Tentu ini sedikit merepotkan, maka dari itu saya membuat tutorial Ping CMD secara otomatis. Sebelum membuatnya, kita bahas dulu bagaimana cara kerja yang otomatis.

Ping CMD Otomatis

Untuk yang otomatis sebenarnya sama. Namun, kita tidak perlu bersusah payah mengetik kode itu lagi. Kita hanya butuh membuat aplikasinya saja yang nantinya untuk menjalankannya kita hanya perlu melakukan 'Dobel Klik' pada aplikasi tersebut. Untuk cara membuatnya bisa dibaca dibawah.

Cara Membuat Ping CMD Otomatis :

1. Buka Notepad.
2. Ketikkan seperti tulisan / kode yang ada di bawah ini.
ping 8.8.8.8 -t -l 500
atau bisa juga seperti yang dibawah ini. Tapi saya merekomendasikan untuk memilih yang atas!
ping 192.168.1.1 -t -l 500
Hasilnya kurang lebih seperti dibawah.

Mengetikkan kode Ping CMD di notepad

3. Save As pilih Dekstop beri nama dengan ping.bat dan jangan lupa untuk mengganti typenya menjadi All Files.
4. Klik Save.

Menyimpan Ping CMD yang dibuat dengan notepad

Sekarang coba jalankan aplikasi yang barusan anda buat dan hasilnya akan seperti dibawah ini. Jika hasilnya berbeda, berarti ada kesalahan proses yang anda lakukan, silakan ulangi dari awal.

Aplikasi Ping CMD

Saya rasa cukup sampai disini, bila ada kesulitan silakan berkomentar. Sekian saya akhiri, selamat mencoba!

Artikel Terkait

Cara Membuat Ping CMD Otomatis
4/ 5
Oleh