Sabtu, 04 Oktober 2014

Cara Agar Tidak Kehabisan Ide Dalam Menulis Artikel

Tips Agar Tidak Kehabisan Ide Dalam Menulis Artikel Blog - Hi sobat blogger! Bagaimana kabar blognya sekarang? Tambah rame apa tambah sepi? atau mungkin anda bingung mau menulis apa di blog anda?. Pada artikel ini saya akan memberikan beberapa tips agar anda tidak kehabisan Ide atau kebingungan mau menulis apa di blog.

Bingung mau nulis apa?

Kita sudah pasti tau, bagaimana keadaan blog ketika tidak diupdate. Blog pasti akan sepi dan pengunjung bisa saja menganggap bahwa blog anda adalah 'Blog Mati' yang telah ditinggalkan pemiliknya. Tidak mau kan dibilang blog mati? tapi kalau mau ngeupdate, juga bingung mau update apaan? Ini dia Tips supaya tidak kehabisan Ide dalam menulis artikel blog.

Tips Supaya Tidak Kehabisan Ide Dalam Menulis Artikel :

1. Manfaatkan Artikel Sebelumnya

Dengan membaca ulang artikel anda sebelumnya, anda dapat mengembangkan artikel tersebut menjadi lebih detail lagi. Sebagai contoh, misalnya anda memiliki artikel dengan judul 'Cara Membuat Blog', anda bisa mengembangkan lagi artikel itu dengan cara membuat artikel seperti 'Cara Mengedit Blog' atau 'Cara Mengganti Template Blog' dan lain-lain yang masih berhubungan dengan artikel anda sebelumnya.

2. Bacalah Komentar Dari Pengunjung

Komentar dari pengunjung yang berupa Masukan / Kritikan juga dapat dijadikan bahan untuk membuat artikel. Misalnya anda mempunyai sebuah artikel yang berjudul 'Cara Membuat Blog Di Blogger.com' lalu ada seorang pengunjung yang berkomentar seperti ini "Mas.. kalau cara membuat blog di wordpress.com gimana ya? saya agak bingung nih" nah dari situlah anda bisa membuat artikel seperti yang diinginkan oleh pengunjung.

Selain mendapat Ide dalam membuat artikel, anda juga membuat pengunjung lebih nyaman di blog anda karena anda bersikap ramah kepadanya dan menuruti keinginannya serta memberikan solusi untuk masalahnya. Dengan demikian, pengunjung akan menilai Lebih blog anda.

3. Bacalah Buku Yang Anda Miliki

Dengan membaca buku, anda sudah pasti akan menemukan Ide untuk membuat artikel. Anda bisa membuat rangkuman dari buku tersebut dan menjadikan rangkuman itu sebagai artikel blog anda. Apalagi sekarang sudah muncul 'kurikulum 2013' dimana siswa/siswi disuruh untuk belajar menggunakan internet, dari situ anda bisa mendapat pengunjung jika anda menulis artikel tentang pelajaran sekolah.

4. Manfaatkan Kebingungan Anda

Jika anda sudah sangat bingung ingin membuat artikel apa dan tak kunjung juga menemukan inspirasi. Cobalah buat artikel seperti yang anda baca ini. Jujur saja sob, sebenarnya saya membuat artikel ini karena saya tidak punya ide untuk membuat suatu artikel. Ternyata, dari Bingung inilah saya bisa menghasilkan sebuah artikel yang sekiranya cukup bermanfaat bagi banyak orang. Keren gak? Pastinya dong.. Intinya jangan menganggap kesulitan sebagai kegagalan, kesulitan adalah jalan menuju kesuksesan.


Saya rasa itu saja yang dapat saya sampaikan dalam artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan sobat tidak lagi kehabisan ide dalam membuat artikel. Sekian, semoga sukses!

Artikel Terkait

Cara Agar Tidak Kehabisan Ide Dalam Menulis Artikel
4/ 5
Oleh