Minggu, 05 Oktober 2014

Cara Memperbaiki Permalink Artikel Yang Terpotong

Cara Memperbaiki Permalink Pada Blogspot - Setelah beberapa bulan lalu saya menulis sebuah post yang berjudul Cara Memaksimalkan SEO Pada Artikel Blog dan didalam artikel itu saya menyebutkan bahwa salah satu caranya adalah dengan mengatur permalink pada artikel agar tidak terpotong.

Cara Memperbaiki Permalink Artikel Yang Terpotong

Permanent Link atau biasa disebut dengan Permalink adalah sebuah alamat yang ada pada suatu blog/website dimana jika kita membukanya, maka kita akan menuju ke halaman tertentu pada website itu.

Pada artikel ini kita akan membahas masalah Permalink Artikel. Yaitu alamat link yang dimiliki oleh suatu artikel blog. Meskipun namanya Permanent Link, tapi sebenarnya permalink masih bisa diubah. Bagaimana caranya? Masa namanya Permanen tapi bisa diubah? Caranya adalah dengan mengembalikan dulu artikel tersebut ke Draft setelah itu anda Ubah Permalinknya lalu anda Publikasikan lagi artikel itu. Untuk cara lengkapnya, anda bisa menyimak tutorial dibawah.

Cara Mengganti Permalink Artikel Blog

  1. Login ke blogger.com.
  2. Pilih menu Pos.
  3. Centang pada artikel yang akan diubah permalinknya.
  4. Klik kembali ke draf.
  5. Masuk ke dalam artikel tersebut dengan cara klik Edit.
  6. Ubah Permalinknya pada menu Link yang ada pada bagian kanan Post Editor.
  7. Klik Publikasikan.
Tak banyak blogger masih kebingungan bagaimana cara mengubah permalink dimana artikel tersebut sudah dipublikasikan. Karena yang sebagian besar orang tau, ketika artikel sudah dipublikasikan maka permalink tidak akan bisa diubah lagi.

Saya rasa itu cukup jelas bagi anda. Bila masih kurang paham silakan berkomentar. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Cara Memperbaiki Permalink Artikel Yang Terpotong
4/ 5
Oleh