Minggu, 15 Februari 2015

Cerita Pendek 'Ada Apa Dengan Nasi Goreng'

Cerpen 'Ada Apa Dengan Nasi Goreng' - Malam ini karena tidak ada kegiatan dan kebetulan koneksi internet lagi lelet. Saya menyempatkan diri untuk membuat suatu cerpen dimana ini adalah kisah nyata dan barusan terjadi. Maka terciptalah sebuah cerpen yang berjudul Ada Apa Dengan Nasi Goreng.

Sebenarnya tidak ada hal yang aneh dengan nasi goreng-nya tetapi yang saya maksud adalah kejadian yang menimpa saya di depan penjual nasi goreng. Oke langsung saja ke cerpennya.

Nasi Goreng Bungkus
Nasi Goreng Bungkus

Waktu itu pada malam hari (saya lupa tanggalnya) beberapa bulan lalu saat saya sedang menonton TV, perut saya terasa lapar dan ingin rasanya memakan sesuatu. Terpikirlah untuk keluar dan membeli nasi goreng. Saya pun bersiap siap untuk keluar, menggunakan jaket dan topi reggae serta tak lupa membawa headset untuk mendengarkan lagu. Setelah itu langsung ambil kunci motor dan berangkat ke tempat penjual nasi goreng.

Sesampainya disana, saya langsung memesan 1 porsi nasi goreng dan saya minta dibungkus. Dengan semangatnya si penjual nasi goreng langsung melayani pesanan saya. Setelah si penjual nasi goreng menyelesaikan pesanan saya, dia pun mengantarkan nasi goreng yang saya pesan kepada saya. Saya yang tadinya menunggu sambil duduk di motor langsung turun untuk menerimanya. Dan saat saya berbalik, tiba tiba motor saya jatuh dan seketika itu pula ada seorang pemuda yang langsung menolong saya untuk membangunkan motor yang jatuh itu. Saya langsung mengucapkan terima kasih pada pemuda itu.

Sekarang, malam ini tanggal 15 Februari 2015, kejadian itu terulang lagi. Saya keluar membeli nasi goreng, namun kali ini saya tidak memakai topi reggae, namun hanya menggunakan masker, untuk masalah headset, saya tidak membawanya, ya mau gimana lagi? HPnya aja dirampas.

Sesampai di penjual nasi goreng, dengan orang yang sama dan di tempat yang sama pula, saya memesan 1 porsi nasi goreng dan dibungkus seperti biasanya. Setelah nasi gorengnya jadi, saya turun dari motor untuk mengambilnya. Kejadian pada waktu itu terulang lagi, motor saya jatuh lagi dan kali ini yang menolong adalah orang tua. Dengan sekejap orang itu langsung menolong saya dan tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepadanya.

Ternyata dugaan saya selama ini salah, saya kira negeri ini sudah banyak berubah. Namun ternyata masih banyak orang-orang di negeri ini yang masih suka menolong sesama, menolong orang yang sedang kesusahan. Semoga Indonesiaku ini tetaplah seperti dulu, saling tolong menolong tanpa memandang siapa orangnya.
Cerita Pendek 'Ada Apa Dengan Nasi Goreng'
4/ 5
Oleh