Kamis, 28 April 2016

Artikel SEO vs Artikel Alami

Artikel SEO vs Artikel Alami - Hai sobat blogger, pembahasan kali ini adalah tentang Artikel SEO dan Artikel Alami atau tanpa SEO. Ini semua berawal dari pengalaman saya sendiri yang tentunya masih saya rasakan saat ini. Saya sebenarnya juga masih bingung mengapa ini bisa terjadi. Oke langsung saja!

Artikel SEO vs Artikel Alami
Artikel SEO vs Artikel Alami


Artikel SEO vs Artikel Alami


Dimulai pada tahun 2014 awal saya menjadi blogger. Pada saat itu saya hanya mengetahui cara posting dan cara mengganti template blog, saya juga masih belum bisa mengganti atau mengedit template blog. Bahkan penulisan pada artikel pun masih asal tulis aja, belum bisa rapi, justify, bold, heading, dll masih belum saya terapkan.

Waktu itu saya mempunyai artikel yang berjudul Root Android Dengan Super SU(sekarang sudah di update, bukan yang asli seperti saya awal bikin dulu). Artikel itu murni saya tulis sendiri dan tanpa copas, bahkan link downloadnya pun saya upload sendiri. Anehnya, artikel yang sama sekali tidak saya apa apakan itu bisa menjadi Top Artikel di blog saya selama hampir setahun, dan sehari bisa mendapatkan hingga 500 penayangan dan terus bertambah. Padahal waktu itu saya belum mengetahui apa yang namanya backlink, submit ke webmaster, dll.

Dari blog saya masih cupu dan sepi, sampai jadi sangat ramai, itu ya gara-gara artikel itu. Tetep aja nongkrong di pageone google padahal tidak pernah dioptimasi. Namun sayangnya sekarang artikel itu sudah hanyut di telan google, ya mungkin karena tidak pernah di update dan sudah usang.

Dari tahun ke tahun hingga sampai dengan sekarang ini, kemampuan saya ngeblog terus bertambah, dari mulai bisa membuat artikel yang rapi dan bagus, sampai bisa SEOin artikel sendiri.

Di pertengahan musim saya ngeblog dulu, SEO sangat sering saya gunakan. Pageone dan selalu pageone gara-gara SEO. Namun itu tidak saya dapatkan sekarang. Entah kenapa di tahun 2016 ini ketika saya update artikel dan saya optimasi, rasanya tidak ada hasil apapun, untuk pageone susah sekali meskipun kompetitornya rendah.

Mungkin crawler google yang update, atau ilmu SEO saya aja yang sudah ketinggalan jaman, saya tidak tau. Intinya untuk sekarang saya hanya ingin mencoba SEO yang tidak berlebihan, tidak mencari backlink secara massal, biarkan backlink murni yang menuju ke blog saya, meskipun hanya backlink berPR 0 sekalipun.

Artikel ini saya buat hanya untuk percobaan saja. Terimakasih telah membaca, silakan yang mau backlink dari blog saya bisa komentar pakai OpenID. Sekian, sampai jumpa.

Artikel Terkait

Artikel SEO vs Artikel Alami
4/ 5
Oleh