Kamis, 26 Mei 2016

Apa itu oculus rift ?

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas apa itu nervegear, kali ini kita akan membahas mengenai Oculus Rift. Masa depan tampaknya sudah di depan mata. Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin maju, hal ini membuat yang dulunya kita anggap hanya sebuah khayalan dalam film kartun kini menjadi kenyataan. Contohnya sebuah anime dari jepang yang berjudul Sword Art Online (SAO). Anime tersebut bercerita bahwa kita dapat bermain game seolah-olah tinggal didalamnya. Akhirnya dikembangkanlah sebuah perangkat seperti pada anime tersebut, perangkat tersebut dinamakan Oculus Rift.

Apa itu oculus rift ?


Apa Sih Oculus RIft? Oculus Rift adalah sebuah perangkat headset yang menampilkan lingkungan virtual reality yang diciptakan bagi para gamer. Dengan alat tersebut, pengguna dapat menikmati sensasi bermain game seolah-olah kita hidup didalamnya.

Perangkat ini menghasilkan tampilan 3D, namun berbeda pada 3D yang biasa kita lihat menggunakan kacamata. Karena pada Oculus Rift ini memiliki sensor khusus sehingga pergerakan kepala yang kita lakukan akan langsung diterjemahkankan kedalam gerakan pada dunia virtual tersebut.

Oculus Rift Development Kit merupakan versi pertama, harga dari oculuc rift ini sangat terjangkau, yaitu US$300 saja. pada awalnya layar dari oculus rift ini hanya 5,6 Inci. Namun setelah kesuksesannya di Kickstarter kini layar tersebut dikembangkan menjadi 7 inci. Oculus memiliki viewing angle hingga 110° secara diagonal dan 90° secara vertikal serta resolusi yang mencapai 1280x800 dpi.


Artikel Terkait

Apa itu oculus rift ?
4/ 5
Oleh