Rabu, 29 Juni 2016

Harga Terbaru dan Review Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016

Harga Terbaru dan Review Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016 – Tidak hanya fokus meracik beragam lini smartphone di semua segmen pasar saja, Samsung pun kembali lagi dengan memperkenalkan perangkat tablet PC terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016). Dengan membawa embel-embel 2016, tablet terbaru Samsung ini hadir dengan beberapa perubahan, meski tidak terlalu signifikan dibanding versi pendahulunya. Mulai dari hardware, sistem operasi, hingga dukungan koneksi LTE. Namun sayangnya suksesor dari Samsung Galaxy Tab 3V ini masih cukup setia dengan mengadopsi tampilan desain yang nyaris serupa dan membuatnya terlihat agal monoton tanpa inovasi baru. Dengan banderol harga sekitar Rp 2 jutaan, fasilitas fotografi serta kapasitas memori internal yang disematkan terbilang kurang cukup untuk kondisi saat ini. Namun apakah performa yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016) ini sudah sesuai dengan banderol harga yang ditawarkan, serta apakah tablet terbaru samsung ini cukup layak untuk dimiliki. Baca ulasan lengkapnya dibawah ini.


Harga Terbaru dan Review Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016).

Memiliki tampilan desain sederhana yang menyerupai Galaxy Tab 3V, samsung mempercayakan material plastik berkontur polkadot untuk menutup bodi pada tablet Galaxy A7 2016 ini. Selain itu bagian permukaan tablet ini bagai magnet untuk sidik jari pengguna, sehingga akan mudah kotor. Dan untuk menutupi hal ini kami merekomendasikan untuk membeli softcase khusus untuk memberikan kenyamanan ketika digunakan. Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016) ini hadir dengan membenamkan panel layar IPS LCD berukuran 7 inci yang sudah mampu merespon sentuhan hingga 10 titik sentuhan secara bersamaan. Dengan resolusi yang mencapai 1020x600 piksel, kerapatan layar yang tertanam memungkinkan perangkat tablet ini digunakan di area terbuka bahkan dibawah terik sinar matahari sekalipun. Kualitas layar yang ditawarkan cukup jernih saat digunakan untuk memainkan game dan menghadirkan kombinasi warna yang takam tanpa menyilaukan mata. Tak hanya bermain game saja, saat dipergunakan untuk membaca ebook, tampilan layarnya bisa disesuaikan melalui pengaturan increase text legibility yang disediakan. Pengguna dapat memperjelas teks untuk mempermudah kamu saat membaca.
Selain itu dengan teknologi IPS panel yang tertanam memungkinkan perangkat ini mengatur kontras layar ketika digunakan dalam ruang indoor yang minim cahaya dan masih dapat dilihat secara jelas dari beragam sisi. Dengan berbekal platform Android Lollipop versi 5.1.1, Samsung tetap setia mempercayakan TouchWiz UI sebagai antarmuka utamanya. Kamu dapat memilih efek unlock Tab A7 2016 dengan masuk ke pengaturan lock screen. Ada juga satu fitur yang menarik yakni Galaxy Essential yang terdiri dari beberapa aplikasi pilihan yang salah satu diantaranya adalah Kids Mode yang mana fitur ini menawarkan perlindungan tablet dari anak-anak. Dengan fitur ini memungkinkan para orang tua untuk mengontrol aplikasi dan fitur apa saja yang bisa diakses oleh anak. Tersemat juha aplikasi editor foto yang bisa digunakan untuk berkreasi dengan hasil foto yang didapatkan.

Harga Terbaru dan Review Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016


Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016) dibekali dengan chipset Spreadtrum SC7731 yang memiliki prosesor Quad core 1.5 GHz dan dukungan grafis Mali 400MP. Dukungan chipset yang tertanam dipadukan dengan RAM sebesar 1,5 GB dan kapasitas memori internal sebesar 8 GB serta hadirnya juga slot microSD yang bisa dimanfaatkan untuk pengisian data hingga 200GB. Tak jauh beda dengan smartphone samsung yang menggunakan chipset Spreadtrum, Galaxy Tab A7 2016 ini memiliki performa yang cukup baik ketika digunakan dalam beragam aktifitas seperti browsing, bermain game, serta menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan. Dan untuk pasokan daya tablet ini dibekali dengan kekuatan baterai yang cukup besar yakni berkapasitas 4000 mAh. Dengan kekuatan baterai tersebut, tentu sudah bisa bertahan selama seharian untuk pemakaian standar.
Pemutar musik yang dimiliki Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016) ini mengandalkan Play music yang sudah bisa memutar beragam format audio serta lengkap dengan equalizer. Untuk menyajikan suara yang pas dengan selera, kamu juga dapat memakai earset untuk mengaktifkan Tube Amp. Berbeda dengan pendahulunya, di Tab A7 2016 kini sudah memberikan akses kepada penggunanya untuk menikmati siaran radio. Sementara untuk memutar video, Galaxy Tab A7 2016 ini mengusung fitur yang sama dengan Galaxy Tab 3V. Samsung juga menyediakan fitur Pop Up Video Play juga dapat kamu nikmati disini. Disisi lain Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016) juga dibekali dengan kemampuan menampilkan subtitle serta mengatur tingkat kecerahan layar.
Sebagai perangkat tablet PC, samsung hanya menyediakan fasilitas fotografi yang bisa dibilang seadanya. Dengan dukung sensor kamera 5 megapiksel dibagian belakang dan 2 megapiksel dibagian depan. Dan bisa dikatakan kualitas kamera pada tablet ini agak sedikit mengecewakan. Meski dalam kondisi cahaya berlimpah, tablet ini tidak mampu menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Namun kelebihannya adalah baik kamera depan maupun belakang yang tertanam sama-sama dibekali kemampuan merekam video berkualitas HD.
Satu lagi kelebihan yang tersedia di Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016) adalah hadirnya jaringan 4G LTE. Meski didesain dengan sebuah tampilan tablet, tapi perangkat ini dapat digunakan layaknya sebuah smartphone modern. Untuk kebutuhan komunikasi seluler penggunanya, tablet ini hanya menyediakan satu slot SIM card saja. Akan tetapi hal ini sudah dirasa cukup untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam bersosialisasi ataupun melakukan aktifitas menonton video secara online. Tersedia juga dukungan Wifi, bluetooth, port microUSB yang bisa dimanfaatkan sebagai koneksi pendukung.


Tablet PC dengan harga Rp 2 jutaan ini tentu bisa dijadikan salah satu pilihan alternatif kamu yang ingin mencari sebuah tablet dengan performa bagus. Meskipun masih ada kekurangan di beberapa sektornya, namun tablet Samsung Galaxy Tab A 7.0 (2016) ini sudah cukup mendukung aktifitas kamu sehari-hari.

Artikel Terkait

Harga Terbaru dan Review Samsung Galaxy Tab A 7.0 2016
4/ 5
Oleh