Sabtu, 11 Juni 2016

Review LG Stylus 2 (K520DY) dan Harga Terbaru

Review LG Stylus 2 (K520DY) dan Harga Terbaru – LG memang adalah salah satu vendor smartphone dari korea selatan yang sampai sekarang ini namanya masih sangat dikenal masyarakat. Menjadi produsen gadget yang masih satu negara dengan Samsung, tak membuat LG kalah saing dengan vendor sekelas Samsung. Selain membekali setiap produknya dengan spesifikasi yang mumpuni, LG pun juga menawarkan produk smartphone dengan harga bersaing. Nyatanya LG sampai saat ini pun masih tetap menyediakan produk smartphone dari beragam segmen buat para konsumennya yang salah satunya adalah LG Stylus 2. Yang mana smartphone ini sangat pas sekali untuk kamu yang menginginkan smartphone yang sudah dilengkapi dengan pen stylus. Bila dilihat sekilas produk ponsel LG yang terbaru ini mengingatkan kita dengan Samsung Galaxy Note 5. Namun bedanya jika Samsung Galaxy Note 5 dijual dengan harga Rp 6 jutaan, tapi untuk LG Stylus 2 ini hanya dibanderol Rp 3 jutaan. Nah, ingin tau lebih dalam tentang spesifikasi LG Stylus 2 ini? Langsung saja kamu simak review LG Stylus 2 dalam ulasan kami dibawah ini.

Review LG Stylus 2 (K520DY) dan Harga Terbaru

Review Spesifikasi LG Stylus 2.
LG Stylus 2 dapat disebut sebagai penerus dari LG G4 Stylus, namun hanya saja di LG Stylus 2 ini dibuat dengan bodi yang lebih kecil. Bila di LG G4 Stylus layarnya berukuran 7 inci, pada LG Stylus 2 ini hanya berukuran 5,7 inci. Dari segi tampilan memang sekilas tidak berbeda jauh. Berdesain ergonomik dengan berat sekitar 145 gram, smartphone ini sebenarnya sudah cukup ideal saat digenggaman tangan. Mungkin warna yang terlalu polos terkadang membuat kita lebih mudah jenuh melihatnya. LG Stylus 2 dilengkapi dengan layar bertipe IPS LCD Incell Touch dengan beresolusi HD 720x1280  yang mampu menghadirkan tampilan yang nyata. Dengan kerapatan layar mencapai maksimal -258 ppi, layar smartphone ini terasa sangat responsif untuk berpindah dari satu halaman ke halaman berikutnya. Pengujian layar multi sentuh bisa menghasilkan 10 sentuhan secara bersamaan.
Smartphone LG Stylus 2  ini sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang membuatnya lebih mumpuni dibandingkan dengan OS Android versi sebelumnya. Banyak kelebihan yang dimiliki OS ini termasuk daya tahan baterai yang lebih irit. Saat digunakan untuk konektifitas penuh, baterai dapat bertahan dalam beberapa hari untuk sekali pengisian daya. LG Stylus 2 ini hadir dengan prosesor quad core yang berpadu dengan chipset buatan Qualcomm. Prosesor ini disandingkan dengan RAM 1,5 GB serta ROM 16 GB. Untuk asupan daya smartphone ini sudah menggunakan baterai yang berkapasitas lumayan besar yakni 3000 mAh.

Review LG Stylus 2 (K520DY) dan Harga Terbaru

Untuk urusan multimedia, smartphone ini hanya menyediakan audio dan video player standar. Disebutkan dalam LG Stylus 2 ini menyertakan Digital audio broadcasting serta Radio FM dengan kemampuan RDS. Kualitas suara yang dirasakan sudah terasa cukup bagus. Apalagi ponsel juga menyediakan earset yang menghasilkan suara yang cukup renyah. Smartphone ini belum menyertakan semacam aplikasi Audio Wizard yang mampu memberikan kesan beda untuk output suara meski kualitas suara pada LG Stylus 2 ini tidaklah jelek.
Kamera belakang dengan ukuran 13 megapiksel plus LED Flash pastinya cukup menjanjikan untuk digunakan berfoto. Sedangakn untuk kamera selfie hadir dengan resolusi 8 megapiksel. Tidak tersedia fitur editing khusus untuk hasil foto, namun kamu masih bisa mengandalkan editing menggunakan aplikasi bawaan photos yang menyediakan sarana editing secara auto, light, colour, dan vignette. Hasil potertan untuk di luar ruangan tidak mengecewakan meskipun untuk autofokus membutuhkan waktu beberapa detik.
Ponsel LG Stylus 2 ini menyediakan koneksi Wifi yang bisa digunakan untuk menjelajah web dengan cukup lancar. Buat kamu yang membutuhkan navigasi, tentunya tersedia aplikasi Google Maps, sistem navigasi, dan fitur tambahan lain yang sudah berfungsi lancar. Smartphone LG Stylus 2 ini juga sudah mendukung jaringan 4G dengan dual 4G SIM dan disebutkan juga ponsel ini sudah mendukung VoLTE.
Sesuai namanya, smartphone ini menyertakan pen stylus dengan panjang 107 mm, yang masih terasa kecil bila dibandingkan stylus sebelumnya. Dengan bentuk bulatnya yang mulus, stylus ini juga begitu ringan dan mudah saat dimasukkan atau dikeluarkan dari tempatnya. Begitu stylus dilepas, menu Pen Pop akan keluar. Pen Pop ini menyediakan emapt aplikasi yakni Pop Memo, Quick Memo+, Capture+ dan Pop Scanner. Untuk Pop Memo dan Quick Memo+ seperti halnya aplikasi note pada umumnya. Sedangkan Capture+ akan mengambil gambar screen shot apa yang tampak pada layar dan kamu dapat menambahkan keterangan didalamnya. Pop Scanner sebenarnya tidak perlu membutuhkan pen stylus, hanya dengan membuka aplikasi ini otomatis akan membuka kamera. Lebih tepatnya aplikasi ini untuk menguatkan gambar penting yang ingin kamu jepret.

Untuk review dari produk LG Stylus 2, kami akhiri sampai disini dulu. Namun kamu dapat juga melihat review dan harga terbaru dari merk smartphone lainnya yang akan kami berikan dalam ulasan selanjutnya. Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami.

Artikel Terkait

Review LG Stylus 2 (K520DY) dan Harga Terbaru
4/ 5
Oleh