Kamis, 09 Juni 2016

Sony Xperia E5 Bocoran Spesifikasi dan Harga

Sony Xperia E5 Bocoran Spesifikasi dan Harga - Produsen terkenal dari negeri Jepang ini memang telah diakui keberadaanya di industri pasar gadget global karena produknya memiliki kualitas tinggi. Dan kini Sony kembali hadir lewat seri terbarunya yang masih dalam jajaran Xperia Series yang bernama Sony Xperia E5. Smartphone Sony yang terbaru ini sepertinya akan rilis pada pertengahan tahun 2016 ini. Jika pada Xperia Series sebelumnya Sony lebih sering memasang banderol tinggi, namun tidak pada seri Xperia E5 ini. Untuk Sony Xperia E5 ini memang sengaja ditawarkan dengan harga yang relatif murah yaitu dengan banderol sekitar Rp 1,9 jutaan. Dengan harapan agar produk Sony yang terbaru ini bisa dinikmati oleh semua konsumen di indonesia dari semua kalangan. Meskipun produk sekelas Sony hanya dijual dengan harga yang terjangkau, namun di seri Xperia E5 ini juga sudah membawa spesifikasi unggulan serta komponen mesin yang handal. Bicara produk keluaran Sony pastinya tidak bisa lepas dari sebuah vendor gadget yang cukup terkenal karena kualitas kameranya, yang sampai sekarang ini, Sony pun masih menyuguhkan keunggulan pada produk-produknya khususnya di lini fotografi. Tidak cukup sampai disini saja keunggulan yang dimiliki Sony Xperia E5 ini. Keunggulan dan spesifikasi Sony Xperia E5 ini akan kami uraikan secara lebih jelas lagi dalam ulasan dibawah ini.

Sony Xperia E5 Bocoran Spesifikasi dan Harga

Review Spesifikasi Sony Xperia E5.
Dapur pacu pada Sony Xperia E5 ini tertanam komponen hardware yang sudah cukup berkelas yang sudah mampu menjalankan pengolahan data yang cukup bagus dan bisa diandalkan. Mulai dari chipset yang digunakannya yakni Mediatek MT6735 yang dipadukan dengan kekuatan prosesor quad 1,3 GHz. Lalu pada sektor hardware ini juga didorong dengan RAM sebesar 1,5 GB yang sudah mampu untuk melalukan proses multitasking dengan baik. Keseluruhan komponen yang tersemat dalam smartphone ini akan bekerja di sistem operasi Android Marshmallow v6.0 yang pastinya OS keluaran paling terbaru ini sudah punya tampilan yang lebih keren. Kemudian untuk mendukung kebutuhan multimedia penggunanya, Sony Xperia E5 ini dibekali dengan GPU Mali T720MP2 yang dipercaya akan menyajikan tampilan visual grafis berkualitas dan tangguh.

Selanjutnya untuk bagian kamera yang tertanam pada smartphone Sony Xperia E5 ini juga sudah punya kualitas bagus dan tentunya tidak kalah dengan kualitas kamera smartphone premium sekalipun. Untuk kamera utamanya tertancap sebuah lensa berukuran 13 megapiksel dan sudah dilengkapi fitur LED Flash dan autofocus yang tentu saja sudah bsia memberikan hasil foto yang bagus layaknya kamera profesional. Tidak hanya untuk foto saja, saat digunakan untuk merekam video pun sudah memberikan hasil yang bagus dengan resolusi mencapai 1080 piksel. Dan untuk melengkapi lini fotografi ini, Sony Xperia E5 pun telah didukung dengan kamera depan berukuran 5 megapiksel yang dapat kamu pergunakan untuk keperluan video call dan juga berfoto selfie.
Pada sektor konektifitasnya, Sony Xperia E5 ini memang hanya dibekali satu slot SIM card saja, akan tetapi meskipun hanya mengandalkan single SIM, smartphone ini sudah mendukung jaringan akses data 4G LTE. Selain itu untuk kebutuhan koneksi jarak dekat, smartphone ini dibekali juga dengan fitur Wifi dan hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk sarana internetan. Lalu ada juga fitur koneksi lain yang disediakan yaitu Bluetooth v4.2 A2DP dan juga microUSB yang bisa kamu pakai sebagai sarana untuk berbagi file antar sesama perangkat. Untuk navigasinya meski hanya ada A-GPS saja, namun sudah sangat membantu pengguna sebagai alat penunjuk jalan atau pemetaan.
Pada seri Sony Xperia E5 ini ternyata tidak cuma menampilkan desain yang elegan saja, tapi juga memberikan kualitas layar yang sudah bagus. Dalam mendukung kinerja visual layarnya, Sony menggunakan layar berjenis IPS LCD berukuran 4,6 inci. Walaupun layarnya tergolong kecil dibanding Xperia Series lainnya, tapi di Sony Xperia E5 sudah memiliki resolusi HD 720x1280 piksel dengan kerapatan layar 319 ppi. Dengan spesifikasi layar yang dibawanya ini tentu Sony Xperia E5 akan sanggup memberikan tampilan visual yang nyaman untuk dilihat.

Kelebihan Sony Xperia E5:
- Kamera 13 MP dan 5 MP
- Sudah mendukung akses jaringan 4G LTE
- Chipset MediaTek
- Sistem operasi Android Marshmallow
- CPU quad core
- GPU Mali T720MP2
- Tampilan desain elegan
- Layar bertipe IPS LCD
- Memori penyimpanan internal 16GB dan eksternal 64GB

Kekurangan Sony Xperia E5:
- Tidak dibekali kaca anti gores
- Masih menggunakan 1 slot SIM

Harga Sony Xperia E5:
- Harga Baru sekitar Rp 1,9 jutaan
- Harga Bekas Rp,-


Untuk harga Sony Xperia E5 ini kami rasa sudah sangat sebanding dengan kualitas yang ditawarkan smartphone ini. Dengan kemunculan Sony Xperia E5 ini di pasaran tentunya bisa menjadi solusi kamu yang menginginkan sebuah smartphone berkualitas tapi dengan harga yang tidak mahal.

Artikel Terkait

Sony Xperia E5 Bocoran Spesifikasi dan Harga
4/ 5
Oleh