Kamis, 27 November 2014

Semangat Jalani Hidup

Semangat Jalani Hidup

Hidup adalah sebuah anugrah, oleh sebab itu kita harus bersyukur dengan apa yang diberikan tuhan kepada kita. Terkadang memang hidup ini menyenangkan tapi tak sedikit juga orang yang mengalami hidup yang tidak menyenangkan. Jadi, senang maupun susah sudah biasa, itulah hidup.


Artikel ini saya buat untuk memotivasi setiap orang yang mengeluh akan keadaan hidupnya, orang yang tidak mensyukuri hidupnya, dan orang yang susah menerima keadaan. Jika Anda termasuk golongan orang yang seperti itu, maka ada baiknya anda membaca artikel ini.

Hidup Pemberian Tuhan

Tuhan yang menentukan kehidupan dan kematian seseorang. Kita harus mensyukurinya, kita tidak boleh mengeluh dengan apa yang diberikan tuhan. 'Memangnya apakah anda bisa mengeluh kalau tuhan tidak memberikan anda kehidupan?' Tentu tidak! Tuhan memberikan anda hidup, jadi jalani saja hidup itu dan jangan sampai anda bosan hidup, tuhan bisa mengambil nyawa anda kapan saja.

Masalah Temani Hidupmu

Saat masalah datang menemanimu
Hidupmu menjadi terasa berat
Terpuruk jalan hidup seperti tak ada gairah jiwa
Di khayalan mu
Masalah dan masalah terus berdatangan menemani hidup ini. Satu masalah selesai, datang masalah lagi. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Setiap masalah pasti ada hikmahnya, setiap masalah yang diberikan tuhan selalu ada tujuannya dan di setiap masalah kita bisa mengambil hal positif untuk memperbaiki kehidupan ini menjadi yang lebih baik. Jadi Always Positive saja, seperti yang dinyanyikan Dhyo Haw - Always Positive.
Mungkin ini memang terlalu pahit
Tapi sekarang kau harus bangkit
Apa kau ingin terus jalani derita ini semakin dalam semakin kau rasakan
Kau harus yakin terus jalani semua dan tak kenal lelah lewati hidupmu 
Pasti bisa jalani semua karena dengan yakinnya hatimu kan memberikan semangat baru
Jangan tangisi keadaan mu tetap berjuang tuk jalani hidup

Mengatasi Suatu Masalah

Disaat masalah mulai semakin banyak, dan serasa hidup ini penuh dengan masalah yang tak ada habis-habisnya. Sekarang waktunya pergi dari masalah tersebut. Sebesar apapun masalah Anda, tetaplah nikmati hidup anda.

Masalah tak dapat diselesaikan sekaligus, kita harus menyelesaikannya satu-satu, sedikit demi sedikit, molekul demi molekul, atom demi atom. Satu masalah selesai, semua masalah juga akan terselesaikan.

Menyelesaikan masalah bukan hal yang susah, nikmati masalah tersebut, anggap sebagai pengalaman. Hidup ini memang penuh dengan masalah, semua orang punya masalah, dan semua orang bisa menyelesaikan masalah.

Tetap semangat, tetap berjuang, jangan tangisi keadaan. Pasti bisa jalani hidup. Biarkan waktu yang menjawab. Semua itu pasti berlalu.

Berjuang Jalani Hidup

Sudah waktunya kita berjuang menjalani hidup ini. Berjuang untuk mencapai kemenangan dan kesuksesan. Berjuang untuk menggapai apa yang anda inginkan, apa cita-cita anda, dan apa impian anda selama ini.

Untuk mencapai impian anda, harus adanya kerja keras untuk mendapatkan itu semua. Tuhan maha adil, orang yang sudah bekerja dengan keras pasti akan mendapatkan apa yang diinginkannya. Jika gagal teruslah mencoba dan jangan patah semangat. Yakinlah bahwa kesuksesan menanti Anda di depan sana.

Sudah Berjuang Namun Belum Sukses

Anda sudah bekerja keras namun belum sukses? Apa pekerjaan anda? jika anda adalah seorang buruh ya bagaimana mau sukses.. Coba ingat, Tuhan memberikan kita otak dan kecerdasan apa gunanya? Kenapa terus bekerja kepada orang lain kalau anda bisa menciptakan sesuatu yang baru. Cobalah menjadi sedikit kreatif dari biasanya, cobalah ciptakan hal baru yang tak dimiliki oleh orang lain.

Kreatif itu mudah, kreatif adalah pengembangan, kreatif adalah diciptakannya sesuatu yang baru. Jika dulu anda bekerja di pabrik kayu dan furniture, kenapa sekarang tidak membuka usaha sendiri di bidang kerajinan kayu? Gunakan kepintaran anda, seorang penemu tidak pernah bisa menemukan sesuatu jika ia tidak kreatif dan pantang menyerah.

Tetap Berjuang Bila Sudah Sukses dan Jangan Sombong

Setiap orang memang mengejar kesuksesan, dan jika ia sudah sukses dia akan lupa siapa dirinya dulu, lupa kepada siapa yang membuatnya dia sukses bahkan kadang lupa kepada tuhan yang maha menciptakan dan maha pemberi rezeki.

Janganlah sombong ketika sukses, janganlah sombong ketika menjadi orang kaya. Sombong tidak hanya memamerkan harta ataupun jabatan melainkan juga pelit untuk memberikan sebagian kecil hartanya kepada orang yang membutuhkan.

Lihat disekeliling keseharian kita, apakah masih ada orang yang kurang mampu? apakah masih ada orang yang susah mencari makan untuk keluarganya bahkan dirinya sendiri? Janganlah ragu untuk memberikan sedikit harta anda untuk orang tersebut sebagai amal. Sedikit apapun kebaikan yang anda lakukan, tuhan akan membalasnya. Dan sesungguhnya dia maha melihat dan maha mengetahui.


Jadi.. Janganlah pernah menganggap hidup sebagai musibah, tetaplah berfikir akan anugrah yang diberikan tuhan, yaitu hidup ini. Pantang menyerah, terus mencoba. Jalani hidup dengan semangat!

Artikel Terkait

Semangat Jalani Hidup
4/ 5
Oleh